Muharram: Akhlaqul Karimah Miliki Peranan Penting Dalam Kehidupan
  • 3 Juni 2022
  • 180x Dilihat
  • Berita

Muharram: Akhlaqul Karimah Miliki Peranan Penting Dalam Kehidupan

Palembang,03 Juni 2022. Pada Pelatihan Pelatihan Reguler di Balai Diklat Keagamaan Palembang : Pelatihan Publikasi Ilmiah Angkatan II,dan Pelatihan Tematik MI Angkatan XII, Muharram (Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag) menyampaikan materi Pembangunan Bidang Agama melalui Zoom Meeting. Beliau menyampaikan bahwa Peranan Pentingnya diajarkan Ahlaqul Karimah.

 

Beliau Menyampaikan "Menanamkan sikap kejujuran setiap individu umat beragama, setiap agama mengajarkan tentang kejujuran. Jika kejujuran tidak tertanan pada diri kita , siswa-siwa kita maka rusak la ilmu pengetahuan. mereka bisa manipulasi ilmu untuk kepentingan pribadi, atau melanggar regulasi yang diatur oleh negara. Sehingga menjadi tanggung jawab kita bagaimana putra putri pintar intelektual dan miliki ahlaqul karimah dan budi pekerti yang baik. "

"Setiap materi pelajaran sangat terikat dengan nilai-nilai kehidupan, Koruptor pun mempelajari nilai kebenaran tidak menjadikan prinsip dalam kehidupan. Sedini mungkin kita mengajarkan siswa, anggota masyarakat disatuan pendiidikan diajarkan menegakkan kebenaran dan nilai nilai agama. Agar menjadi bekal dimasa depan mereka dimana diantara mereka ada yang akan berada di Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta dan Berbagai Bidang Pekerjaan Mereka.", tambah Muharram