Mukmin: BDK Palembang
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 10 Juni 2024
  • 14x Dilihat
  • Berita

Mukmin: BDK Palembang "Milik Kita Bersama" Dalam Satu Wadah Kementerian Agama

Palembang (10/6), "Di Palembang punya kuburan keramat, letaknya dekat rumah pak camat, Selamat datang bapak ibu yang terhormat, Semoga senantiasa mendapat rahmat" pantun pembuka Plh. Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang H. Mukmin, S.H.I, M.Si menyapa peserta pada pembukaan Pelatihan Supervisi Pengawas Angkatan I, Pelatihan Pendekatan Saintifik Angkatan I dan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Bagi Tenaga Pendidikan Angkatan XIII.

 

Membuka Pelatihan tiga angkatan Ini Mukmin menyampaikan permohonan maaf Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si yang tidak dapat hadir bersama membuka pelatihan secara resmi dikarenakan sedang menjadi petugas haji pada embarkasi kloter III Kota Palembang.

 

"Selaku ASN Kementerian Agama kita harus mempunyai 3 (tiga) kompetensi. pertama kompetensi teknis yaitu kompetensi yang diukur melalui jenjang pendidikan. kedua, kompetensi manajerial dan ketiga kompetensi sosial kultural lebih pada pengembangan kesalehan sosial yang merupakan pandangan wawasan kebangsaan" tuturnya

 

"Oleh karena itu disinilah BDK Palembang memiliki peran untuk melaksanakan pelatihan guna meningkatkan kompetensi bagi bapak ibu selaku ASN dan Non ASN di lingkungan kementerian Agama" jelas Mukmin.

 

"Kami selaku penyelenggara akan berusaha maksimal memberikan pelayanan dalam menyediakan narasumber serta widyaiswara yang kompeten dibidangnya. Kami berharap bapak ibu semua betah dan kerasan di BDK Palembang. Karena ini adalah kampus kita bersama, "Milik Kita Bersama" dalam satu wadah yaitu Kementerian Agama" ungkapnya dengan semangat.

 

Ketiga pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 10 s.d 15 Juni 2024 yang diikuti 115 orang peserta berasal dari unsur tenaga pendidik, pengawas, JFT serta pelaksana Kementerian Agama se-Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung (Yn)