Mukmin Ingatkan Disiplin Absensi BDK Palembang Dengan Dua Metode
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 6 Mei 2024
  • 21x Dilihat
  • Berita

Mukmin Ingatkan Disiplin Absensi BDK Palembang Dengan Dua Metode

Palembang, Senin 06 Mei 2024, Setelah sekian lama Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang tak melaksanakan apel dikarenakan melewatkan bulan suci Ramadhan dan libur panjang merayakan hari raya Idul Fitri 1445H, pada hari ini di Senin pagi yang cerah, Kepala BDK Palembang, Dr.H.Saefudin,S.Ag,M.Si bersama Kasubbag TU, Koordinator Widyaiswara, Widyaiswara Ahli Utama dan Semua pegawai BDK Palembang melaksanakan apel pagi.

 

Apel di bina oleh Kasubbag TU BDK Palembang, H. Mukmin, S.H.I, M.Sy serta pemimpin apel, Mulyadi, SE,M.Si dan MC Febria Nurhany, A.Md serta pembaca doa Erwan, S.Ag.

 

Pada pembuka amanat Mukmin mengajak semua pegawai BDK Palembang mendoakan 2 pegawai BDK Palembang yang pada saat ini sedang tertimpa musibah.

 

“Sebelum saya memulai amanat, saya mengajak bapak ibu untuk membacakan doa, yang pertama untuk saudara Fian Fajria yang ibunda mertua meninggal dunia, dan yang kedua untuk saudara Helza yang sampai saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya di rumah sakit, alfateha..”

 

Pasca kedatangan Kepala Biro Kepegawaian beserta Kasubag TU Ropeg Kemenag RI minggu lalu, Mukmin menyampaikan poin penting yang menjadi perhatian khusus oleh semua Pegawai BDK Palembang.

 

“Kepala Biro Kepegawaian membahas tentang regulasi PP nomor 94 tahun 2021 tentang kedisiplinan pegawai, semua ASN wajib menaati PP tersebut, terutama kedisiplinan dalam absensi, biro kepegawaian mengapresiasi BDK Palembang yang sampai saat ini absensi menggunakan 2 metode, pusaka dan finger print, kepala biro kepegawaian menilai BDK Palembang menaruh absensi kehadiran sebagai poin penting dalam meningkatkan kedisiplinan.” Ujar Mukmin.

 

Lalu Mukmin tak lupa kembali mengenalkan kepada semua pegawai BDK Palembang terhadap 5 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak.

 

“Barang kali Bapak Ibu ada yang belum sempat melihat atau berkenalan dengan 5 keluarga baru kita, dan semoga kehadiran mereka menambah semangat baru bagi kita semua dalam melaksanakan Visi dan Misi BDK Palembang.” Tambah Mukmin

 

Mukmin turut mendoakan rencana Kepala Balai yang Insya Allah tanggal 14 Mei akan menjalankan tugas menjadi Petugas Haji 1445H

 

“Mari kita doakan semoga perjalanan Kepala Balai menjadi Petugas Haji selalu diberikan kesehatan, kesuksesan, kemudahan dan kelancaran, serta selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT, aamiin ya rabbalalamin.” Doa Mukmin.

 

Apel ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan antar pegawai. (dom)