Mutu Pelatihan Dapat Ditingkatkan dengan Pelaksanaan EPP   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 27 Desember 2023
  • 99x Dilihat
  • Berita

Mutu Pelatihan Dapat Ditingkatkan dengan Pelaksanaan EPP  

Prabumulih, Rabu (27/12), Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang adakan kegiatan Evaluasi Pasca Pelatihan diakhir tahun 2023 pada 3 lokasi yaitu Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, KUA Cambai Prabumulih dan MAN 1 Prabumulih.

 

Diawali di Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih, tim EPP disambut Kepala Kantor H. Hermadi. Dalam sambutannya beliau memberikan Apresiasi kepada Balai Diklat Keagamaan Palembang selaku Penyelenggara yang dapat hadir kembali ke Prabumulih untuk melaksanakan kegiatan Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) tahun 2023 bersama-sama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag TU, Miftahudin dan peserta yang akan mengisi quisioner EPP Tahun 2023

 

Kepala Kankemenag juga mengajak kepada peserta untuk bersama-sama membantu Balai Diklat Keagamaan Palembang dalam pengisian Quisoner EPP taun 2023. Agar dapat memberikan dampak positif dan masukan-masukan serta evaluasi untuk kegiatan pelatihan yang akan datang menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

 

Setelah dari kemenag kota prabumulih, tim BDK Palembang melanjutkan ke lokasi KUA Kec Cambai dan MAN 1 kota Prabumulih.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang dalam hal ini yang diwakili oleh Basuki dan 5 orang tim lainnya selaku pelaksana kegiatan EPP. Basuki mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana kegiatan pelatihan yang telah dilakukan selama setahun ini bagi ASN di Wilayah Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih dan hasil quisioner tersebut akan dijadikan sebagai bahan acuan pelaksanaan pelatihan kedepannya. 

 

Sebagai informasi bahwa, Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) yakni Instrumen diperuntukkan bagi alumni pelatihan tenaga administrasi, tenaga pendidikan dan keagamaan beserta atasan langsung, teman/rekan sejawat dan penerima manfaat (pengguna) alumni yang bersangkutan dengan memberikan informasi yang sebenarbenarnya atas kondisi alumni setelah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Palembang. 

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan EPP ini, mampu meningkatkan mutu penyelenggaraan pelatihan di Wilayah Satuan Kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang di tahun-tahun yang akan datang. (msy)