Optimalkan pengelolaan Informasi,  Tim Media BDK Palembang Gelar Rakor
  • BDK Palembang
  • 12 November 2022
  • 127x Dilihat
  • Berita

Optimalkan pengelolaan Informasi, Tim Media BDK Palembang Gelar Rakor

Kabar baik diterima BDK Palembang. Setelah lama absen, kini akhirnya website resmi BDK Palembang sudah dapat kembali diakses baik oleh warganet maupun Tim Pengelola Website BDK Palembang. 


Berita tersebut disambut antusias oleh Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. Sepulang dari dinas luar, lelaki yang akrab disapa Sae ini mengajak Tim Pengelola Website BDK Palembang rapat untuk membahas strategi pengelolaan website BDK Palembang.


"Publikasi pada media sosial merupakan representasi yang sangat penting bagi sebuah institusi. Karenanya, perhatian yang serius perlu diberikan pada berbagai platform media kita mulai dari kanal YouTube kita, website, dan media sosial seperti Instagram dan lainnya. Aktifnya kembali website juga harus menjadi momentum yang sangat baik untuk menggiatkan kembali publikasi berita di website," ujar Saefudin kepada Tim Pengelola Website di ruangannya pada Jumat (11/11) sore.


Saefudin berharap dengan diaktifkannya kembali website tersebut, BDK Palembang dapat menampilkan "wajah" instansinya dengan lebih baik lagi. Ia meminta tim agar dapat menambahkan fitur-fitur baru pada website, serta mengingatkan tim untuk menjaga konsistensi publikasi konten di website, terutama berita. "Konsistensi merupakan hal yang sangat penting. Jaga produktivitas tim dalam menulis berita dan tingkatkan kualitas pemberitaan kita," tegasnya.


Dalam waktu dekat, Saefudin berencana untuk menggelar bimtek (bimbingan teknis) kepenulisan berita khusus untuk para pengelola website. Bimtek ini nantinya akan menggaet jurnalis-jurnalis profesional demi meningkatkan keterampilan jurnalistik anggota tim. (tna)