Orang Terpelajar Pemilik Masa Lalu, Manusia Pembelajar Pemilik Masa Depan   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 27 Februari 2024
  • 54x Dilihat
  • Berita

Orang Terpelajar Pemilik Masa Lalu, Manusia Pembelajar Pemilik Masa Depan  

Jakarta (27/2), Pusdiklat Tenaga Administrasi mengadakan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Teknis Pengelolaan Kinerja PNS dan PJJ Teknis Website dan Media Sosial. Kedua pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Dr. Syafi'i, M.Ag. 

 

Dihadapan 80 orang peserta PJJ yang berasal dari Kanwil, Kemenag Kab/Kota, Balai Diklat Keagamaan, BLA dan Loka yang berasal dari Seluruh Indonesia. Syafi'i menyampaikan selaku ASN Kemenag yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Keterdisediaan Sumber Daya Manusia jumlahnya cukup banyak. 

 

"Faktor SDM sangat menentukan maju atau tidaknya organisasi. Kemenag memiliki tugas untuk menyelenggarakan urusan keagamaan n pendidikan berbasis agama. Ini terlihat simple, tetapi dibutuhkan inprastruktur yang baik sehingga bisa menampilan kemenag yang luar biasa. SDM yang kompeten" jelasnya

 

Pusdiklat Administrasi melaksanakan pelatihan bagi kepegawaian dan kehumasan adalah untuk mengupgrade kompetensi, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki peserta. Peserta mampu memperkenalkan teknologi-teknologi baru kepada masyarakat. 

 

"Jangan pernah berhenti menuntut ilmu. Ingat orang terpelajar adalah pemilik masa lalu, tetapi manusia pembelajar adalah pemilik masa depan. Artinya jangan puas dengan kebanggaan sarjana, puas dengan keterpelajaran. Manusia pembelajar adalah pemilik masa depan karena selalu berkembang ilmu pengetahuannya" jelas Kapus

 

"Oleh karena itu, ikutilah pelatihan dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kapasitas diri, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menjadi orang yang profesional dan berkontribusi untuk membesarkan kementerian agama" pesannya.

 

Pelatihan Jarak Jauh ini akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari s.d 12 Maret 2024 sebanyak 56 jam pembelajaran. (Yn)