Orientasi P3K di Pangkal Pinang Resmi Ditutup
  • BDK Palembang
  • 17 November 2022
  • 175x Dilihat
  • Berita

Orientasi P3K di Pangkal Pinang Resmi Ditutup

PANGKAL PINANG (17/11) - Kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang diselenggarakan di Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel akhirnya usai. Penutupan kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (17/11), dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Drs. H. Rebuan, M.Pd.I, dan Subkoordinator Diklat Tenaga Administrasi BDK Palembang sekaligus ketua panitia Bandar, S.E., M.M. Selain itu turut hadir pula panitia dan narasumber kegiatan antara lain Aan Nopriandi, S.IP., M.M, Atika Yustina Ferdina, M.B.A., Sri Sunarti, M.Pd dan Mona Arida Oktaria, S.IP (selaku panitia)


Dalam laporan ketua yang ia sampaikan, Bandar menghaturkan rasa terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan dengan baik hingga tuntas. Penilaian kegiatan ini meliputi sikap (perilaku, disiplin, kehadiran, prakarsa, partisipasi, kerjasama dan tanggung jawab) dan penguasaan materi (diskusi, latihan dan evaluasi). 


Dalam sambutannya, Drs. H. Rebuan, M.Pd.I turut memberikan wejangan. Ia mengatakan jika hadirin peserta akan dapat menerima dengan baik semua yang disampaikan narasumber bilamana mereka diri selayaknya gelas kosong yang dapat diisi. 


"Ilmu yang telah didapatkan selama orientasi P3K dapat di implementasikan di tempat kerja. Walaupun umur tidak muda lagi, tetap semangat, senyum dan senang dalam membuka pembelajaran di kelas. Persiapkan diri sebelum mengajar sehingga siswa siap belajar," pesan Rebuan kepada peserta.


Rebuan menegaskan bahwa tidak ada perbedaan derajat antara PNS dan P3K, sehingga tidak perlu merasa rendah dan malu. Ia juga mengajak para peserta agar tetap semangat dalam menjalankan tugas. (sun)