Orientasi PPPK BDK Palembang: Tonggak Awal Pengabdian dan Rasa Syukur
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 1 April 2024
  • 42x Dilihat
  • Berita

Orientasi PPPK BDK Palembang: Tonggak Awal Pengabdian dan Rasa Syukur

Palembang, 1 April 2024 – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang menyelenggarakan Orientasi PPPK Angjatan XXIII,XXIV,dan XXV bagi 115 orang PPPK diwilayah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan Orientasi ini diharapkan sebagai tonggak awal bagi para PPPK dalam mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa orientasi ini bukan sekadar kegiatan biasa, melainkan momen untuk bersyukur atas kesempatan yang diraih para peserta. Beliau menekankan agar PPPK menanamkan bahwa menjasi ASN adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

 

“Proses panjang perjuangan untuk menjadi ASN, ada yang 5 tahun, 10 tahun, bahkan 20 tahun, menjadi bukti bahwa keberadaan Anda di ruangan ini penuh perjuangan dan bukan mengikuti orientasi biasa. Sehingga harus menanamkan rasa syukur karena Bapak Ibu dapat dihantarkan ke ruangan ini sebagai PPPK” ujar Saefudin.

 

Lebih lanjut, Saefudin mengingatkan sebagai ASN untuk selalu menunjukkan kinerja terbaik dan menjadi contoh bagi masyarakat. BDK Palembang berkomitmen untuk membekali para ASN dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan.

 

“BDK Palembang tidak sembarangan memanggil orang untuk mengikuti Orientasi ini. Maka pesan saya, wajib bagi anda ketika menjadi ASN maka tunjukkan bahwa negara tidak salah memilih Anda,” tegasnya.

 

Orientasi ini berlangsung selama 4 hari dan akan memberikan pembekalan kepada para ASN terkait tugas dan fungsi mereka, serta nilai-nilai dasar ASN yang meliputi BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

 

Saefudin berharap para ASN dapat mengikuti orientasi dengan penuh semangat dan antusiasme, serta membangun persaudaraan di antara mereka.

 

“Selamat datang dan selamat melaksanakan orientasi. Saya yakin, 4 hari ini akan terajut persaudaraan di antara Anda. Ini adalah gelombang terakhir pelaksanaan Orientasi PPPK dari wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dan Kementerian Agama Provinsi Kepualauan Bangka Belitung,” pungkasnya.

 

Acara penyambutan orientasi ini juga dihadiri oleh H.Mukmin,S.H.I.,M.Sy (Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang), Para Widyaiswara dan Seluruh Panitia Orientasi angaktan XXIII, XXIV,dan XV. (Rhy)