Pandai Mengelola Media Sosial, Saring sebelum Sharing
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 17 Februari 2023
  • 125x Dilihat
  • Berita

Pandai Mengelola Media Sosial, Saring sebelum Sharing

Baturaja (17/2), Balai Diklat Keagamaan Palembang yang sedang mengadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja Teknis Peningkatan Kinerja Staf pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu. Tepatnya di MAN 1 OKU, dengan pemateri widyaiswara Muda BDK Palembang Husnawiyah, S.Pd.I, MM memberikan materi Dasar Penggunaan Internet kepada peserta. 


Dalam materi kali ini Husna menyatakan “Agenda pembelajaran peserta yaitu memperkenalkan email, penyediaan layanan, pemilihan browsing, penggunaan informasi Retrieval, Chatt dan Sosial Media untuk komunikasi” tuturnya. 


Dia juga menambahkan “Sekarang kita telah berada di Era digitalisasi, zaman di mana segala sesuatunya serba digital. Semua hal dapat dilakukan dengan bantuan teknologi canggih serta akses internet yang dapat digunakan dimanapun dan kapanpun” tambahnya 


Kebanyakan orang menggunakan internet di Indonesia ini untuk mencari informasi, menemukan ide dan inspirasi, mencari berita, mendengarkan musik, sampai bermain game. “Oleh karena itu perlu dikenalkannya dasar penggunaan internet pada pelatihan teknis penilaian kinerja staf ini, agar peserta mampu mengelola akun di media sosial dengan baik dan terarah” ujarnya. 


“Selaku ASN kementerian agama khususnya, kita harus pandai mengelola media sosial tidak sembarangan menyebarkan Hoax, Saring sebelum Sharing” pungkasnya 


Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 13 s.d 18 Februari 2023. Peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan, peserta berjumlah 35 orang yang merupakan pelaksana dan jabatan fungsional dilingkungan Kankemenag Kab. OKU.