Pelaksanaan Pelatihan Diwilayah Kerja Pertama di Tahun 2021
  • 18 Januari 2021
  • 613x Dilihat
  • Berita

Pelaksanaan Pelatihan Diwilayah Kerja Pertama di Tahun 2021

Martapura, Senin(18 Januari 2021) Balai Diklat Keagamaan Palembang kembali melaksanakan pelatihan, dimana pelaksanaan pelatihan bertempat di Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Adapun pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang  terdiri dari 3 (tiga) Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan Dan Keagamaan dan 2 (dua) Pelatihan Tenaga Administrasi yaitu ; 
1.Pelatihan Kerukunan Umat Beragama Angkatan I, 
2.Pelatihan Penilaian Pembelajaran Angkatan I, 
3.Pelatihan Penyusunan Rencana Pembelajaran Angkatan I, 
4.Pelatihan Teknis Internalisasi Nasionalisme Berbasis Nilai - Nilai Agama Angkatan I dan 
5.Pelatihan Teknis Peningkatan Kinerja Staf Angkatan I. 
Jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti Pelatihan yaitu 180 orang yang terdiri dari guru, dan staf didalam satuan kerja Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur. 

Meskipun pelatihan dilaksanakan dalam keadaan pandemi namun pelaksanaan pelatihan tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Untuk pelaksanaan pelatihan sendiri dilaksanakan secara terpisah  yaitu MIN 2 Tawang Rejo OKU Timur dan MIN 4 Trimo Harjo OKU Timur. 


Pada pembukaan pelatihan dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur Drs. Karep, M.Pd.I dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan harapannya dimana meskipun dalam keadaan pandemi tetapi peserta harus tetap dapat menerima ilmu yang disampaikan Widyaiswara dan disiplin selama melaksanakan pelatihan.