Pelatihan dapat Menciptakan ASN berprestasi pada Kementerian Agama
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 31 Januari 2023
  • 200x Dilihat
  • Berita

Pelatihan dapat Menciptakan ASN berprestasi pada Kementerian Agama

Pangkalpinang, Setelah Provinsi Bengkulu Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tepatnya Kota Pangkalpinang. Kegiatan PDWK 3 angkatan ini terdiri dari PDWK Pelayanan Publik Angkatan I, PDWK Tematik Madrasah Ibtidaiyah angkatan III dan PDWK Metodelogi Pembelajaran Angkatan II 


Pelatihan ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci alqur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, do'a, serta laporan pelaksanaan yang disampaikan Mursidah, S.Ag, MM. selaku ketua panitia. Mursidah berharap dalam mengikuti pelatihan peserta dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. "Pelatihan ini tidak hanya menambah pengetahuan peserta saja, melainkan sebagai pengembangan diri peserta agar lebih baik lagi kedepannya" tambahnya. 


PDWK dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang H. Firmantasi, S.Ag, M.H. Dalam arahannya Firmantasi memberikan apresiasi atas kerja tim BDK Palembang yang telah melaksanakan PDWK dalam rangka meningkatan mutu dan kualitas ASN pada Kementerian agama Kota Pangkalpinang. 


Firmantasi berharap peserta dapat memberikan kemajuan dan menoreh prestasi dalam mengikuti pelatihan demi mewujudkan visi misi kementerian agama yang profesional, handal dan mewujudkan masyarakat yang moderat sehingga terwujudnya Indonesia yang maju dan cerdas. 


Pria kelahiran Musi Rawas ini berpesan "Kita semua adalah pelayan publik, sebagaimana tugas pelayan memberikan pelayanan terbaik unt!₩uk masyarakat. Pelayanan yang baik harus memiliki rasa malu dan empati terhadap orang lain" tuturnya. 


Pada pembukaan turut hadir Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Pangkalpinang Eyde Tusewijaya, SE, MM, Kepala MAN 1 Kota Pangkalpinang Drs. Mega Kastiawan, Widyaiswara BDK Palembang Drs. Abu Bakar, MM, Aan Nopriandi, S.IP, M.Si, Dra. Nelly Nurmelly, MM, Dra. Hodidjah, M.Pd., Dr. M. Soif, M.Pd.I, Muhammad Abduh, M.Pd.I dan 110 peserta pelatihan. Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai 30 Januari s.d 4 Februari 2023 di Kota Pangkalpinang.