Pelatihan haruslah Mencapai Pencapaian (Output)
  • BDK Palembang
  • 19 Agustus 2023
  • 315x Dilihat
  • Berita

Pelatihan haruslah Mencapai Pencapaian (Output)

Palembang, 18/08. Kementerian Agama RI kembali menyelenggarakan kegiatan Short Course Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (SC PKDP). Pada pemyelenggaraan di Tahun 2023 terbagi menjadi 2 tahapan,  pada tahap pertama dilaksanakan Angkatan 1 dan 2. 

Peserta terdiri dari dosen Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri yang berasal dari Kota Bandung, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama seminggu sejak tanggal 14 s.d 19 Agustus 2023 diikuti oleh 80 orang peserta. 

Dr. H. Saefudin,S.Ag.,M.Si (Kepala BDK Palembang) berkesempatan memberikan materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kemenag, salah satu yang menjadi point penting dalam penyampaian materinya yaitu 3 Pencapaian (Output) Pelatihan.

"Dalam pelaksanaan pelatihan diharapkan ada 3 pencapaian yang diterima alumni, yaitu Pencapaian Knowledge, Skill dan Attitude. Artinya kesinambungan antara ilmu pengetahuan, kemampuan akal dalam berpikir dan dilengkapi dengan kejujuran dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya "

Selain itu fungsi pelatihan bertujuan untuk memperkecil gap kompetensi, idealnya sebelum dan setelah pelatihan ada perubahan yang dapat disampaikan diinstansinya sesuai dengan jabatan masing-masing.