Pelatihan Wujudkan ASN Kementerian Agama Maju, Bermartabat dan Unggul   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 29 April 2024
  • 23x Dilihat
  • Berita

Pelatihan Wujudkan ASN Kementerian Agama Maju, Bermartabat dan Unggul  

Pangkalpinang (29/4), Bertempat di IAIN SAS Bangka Belitung, Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan Kegiatan Pelatihan Diwilayah Kerja berjumlah 2 angkatan yaitu Penggerak Penguatan Modersasi Beragama Angkatan III dan Teknis Penilaian Kinerja PNS angkatan I yang berlangsung dari tanggal 29 April 2024 s.d. 04 Mei 2024.

 

Upacara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yang diwakili Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama bapak Misdar dan jajarannya, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang yang diwakili oleh Ketua Tim Kediklatan bapak iwan sugianto, widyaiswara, panitia Balai Diklat Keagamaan Palembang dan peserta pelatihan yang berjumlah 80 orang.

 

Dalam laporan pembukaannya, iwan sugianto menyampaikan bahwa pelatihan ini sesuai dengan PMA Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pelatihan Pegawai pada Kementerian Agama dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan serta sikap pegawai untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional yang dilandasi sikap dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan ASN di lingkungan Kementerian Agama yang kompeten dan mampu berperan sebagai pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat serta untuk mencetak pegawai yang berkualitas, profesional dan berintegritas serta bertanggungjawab, ujar Iwan sugianto

 

Selanjutnya, Misdar membuka secara resmi pelatihan ini dan dalam sambutannya dan juga menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir "Bersyukur karena kita telah diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. Kita sebagai ASN kementerian agama dituntut untuk meningkatkan serta mengasah kompetensi agar mampu berdampak terhadap kinerja kita. Berorientasi kepada kinerja menjadikan ASN mau tidak mau untuk meningkatkan kompetensi secara akademis dan membentuk sikap seorang ASN yang ber-AkHLAK. 

 

Misdar berharap dengan pelatihan ini, para peserta Dosen dan civitas akademisi di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung mampu mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga selesai guna menempa diri untuk meningkatkan kompetensi dan bersiap menjadi gudangnya ASN yang berkompeten di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung. Terlebih mampu memberikan dampak outcome dalam mengembangkan SDM terkhususnya mahasiswa/mahasiwi yang berjumlah 4000 orang di lingkungan kampus. (Mus)