Pembukaan PDWK Tanggamus Disambut dengan Tarian Khas Daerah
  • 24 Agustus 2020
  • 508x Dilihat
  • Berita

Pembukaan PDWK Tanggamus Disambut dengan Tarian Khas Daerah

Tanggamus, 24 Agustus 2020- Pembukaan PDWK yang di ikuti Sebanyak 110 Peserta terdiri dari 3 Angkatan Diklat yaitu Diklat Peyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan V, VI dan Diklat Penelitian Tindakan Kelas Angkatan II yang digelar oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang selama 6 hari dari tanggal 24 s.d 29 Agustus 2020 di Kankemenag Kabupaten Tanggamus Kota Agung.

Pada pembukaan PDWK di Kabupaten Tanggamus, para panitia disambut hangat dengan tarian daerah Khas Kota Agung. Ketua Panitia dari Balai Diklat Keagamaan Palembang, H. Martadinata S.Ag, MM menyampaikan banyak terima kasih karena telah disambut dengan sangat meriah, dan beliau berharap kegiatan Diklat di kabupaten Tanggamus ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sampai hari penutupan.

Dan juga pada Pembukaan kali ini Kepala Kankemenag Kabupaten Tanggamus yaitu Bapak H. Murdi Amin, M.Ag, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pentingnya mengikuti pelatihan bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS adalah untuk menambah wawasan keilmuannya serta dapat lebih meningkatkan baik dari segi sikap, pengetahuan maupun keterampilan, sehingga peyuluh yang ada memang berkompeten serta professional dalam menjalankan tugas dengan baik. Dan untuk Diklat Penelitian Tindakan Kelas Kegiatan bertujuan untuk Melatih guru yang terampil dalam membuat karya tulis ilmiah, melatih guru membuat proposal Penelitian Tindakan Kelas, serta melatih guru dapat melaksanakan kegiatan penelitian sebagai upaya dalam pengembangan profesinya.