Pembukaan Pelatihan Kewidyaiswaraan Berjenjang Tingkat Tinggi via Zoom
  • 28 September 2020
  • 697x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Pelatihan Kewidyaiswaraan Berjenjang Tingkat Tinggi via Zoom

Palembang, Senin (28/9/2020) Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Tenaga Administasi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mengadakan Pelatihan Jarak Jauh berkerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) yaitu, Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Kewidyaiswaraan Berjenjang Tingkat Tinggi yang dimana peserta pelatihan melibatkan perwakilan Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Se-Indonesia. Dan Balai Diklat Keagamaan Palembang sendiri menugaskan Sri Sunarti M.Pd selaku Widyaiswara Madya menjadi Peserta pada Kegiatan PJJ ini.

Kegiatan diikuti oleh 35 Peserta atau Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan, dan berlangsung sejak tanggal 28 September 2020 sampai dengan 19 Oktober 2020. melalui media Zoom Meeting, dengan Panitia Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag RI sebagai adminnya. Pada hari ini, Senin 28 September 2020 Kegiatan Pelatihan Jarak Jauh Kewidyaiswaraan Berjenjang Tinggi dimulai dengan Pembukaan, Pembukaan secara langsung dipimpin oleh Kapusdiklat Tenaga Administrasi, Dr. Rudi Subiyantoro, M.Pd. Melalui Teleconfrence Zoom Meeting.

Rudi berkata, “Pelatihan ini mendidik Widyaiswara untuk menjadi lebih profesional dengan meningkatkan knowledge, skill dan attitude. Widyaiswara harus terus mengeksplorasi diri dan mengembangkan kualitas mengajar menjadi lebih baik lagi. Widyaiswara harus lebih tinggi daripada peserta diklat.  Widyaiswara adalah guru besar yang mampu memberikan transformasi kepada peserta diklat untuk meningkatkan kompetensi mereka.”

Acara pembukaan dilaksanakan dengan lancar tanpa ada sedikitpun kendala, dan semua peserta dapat menyerap langsung apa tujuan dari kegiatan ini dilakukan yang telah disampaikan oleh Kapusdiklat Tenaga Administrasi, setelah acara pembukaan peserta diajak melanjutkan ke acara selanjutnya, yakni penjelasan materi pertama dari kepala pusat pengembangan kompetensi Widyaiswara Lembaga Administrasi Negara Dr. Muhammad Aswad M.Si.

“Syukur Alhamdulillah, Saya dipercaya oleh Kepala Balai untuk mengikuti Pelatihan jarak Jauh Berjenjang Tingkat Tinggi ini, dengan adanya Training of Trainers (TOT) tingkat tinggi ini, Widyaiswara dapat meningkatkan kualitas dan kompetensinya menjadi lebih baik lagi. Karena pelatihan ini diperuntukkan bagi widyaiswara yang akan naik ke jenjang utama, jelas amanah ini tidakla mudah, maka dari itu, sebagai Widyaiswara yang akan naik ke utama, saya akan selalu meningkatkan kualitas dan kompetensi yang saya miliki, salah satunya selalu mengikuti pelatihan seperti ini.”, Ujar Sri Turut Menanggapi selaku Widyaiswara Madya BDK Palembang.