Pembukaan Pelatihan Tematik Raudhatul Athfal Angkatan I
  • 1 Maret 2021
  • 305x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Pelatihan Tematik Raudhatul Athfal Angkatan I

LAMPUNG UTARA - Bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lampung Utara, Kotabumi, Pelatihan Tematik Raudhatul Athfal (RA) Angkatan I diselenggarakan oleh Panitia pelaksana dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang. Pelatihan direncanakan akan berlangsung sejak Senin (1/3) hingga Sabtu (6/3) mendatang dengan melibatkan peserta berjumlah 35 orang yang berasal dari Kemenag Kabupaten Lampung Utara.

PDWK yang dilaksanakan di Lampung Utara tersebut terdiri dari 2 Angkatan, meliputi Pelatihan Tematik RA  Angkatan I dan Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme / Kerukunan Umat Beragama bagi ASN Angkatan VI.. Namun dikarenakan pandemi Covid-19, Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Utara mengizinkan Kemenag Kabupaten Lampung Utara untuk ke membagi peserta ke dua lokasi, yakni MTs Negeri 1 Lampung Utara dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Utara.

Pelatihan Tematik RA Angkatan I dibuka di Gedung Aula MTs Negeri 1 Lampung Utara. Totong Sunardi selaku Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara turut hadir dan membuka kegiatan tersebut secara resmi. Dalam sambutan pembuka, Totong mengucapkan banyak terima kasih kepada BDK Palembang karena telah mempercayai Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara sebagai Tujuan Pelaksanaan Diklat.

“Saya sangat berterima kasih kepada BDK Palembang, karena tidak mudah di masa pandemi seperti ini memilih dan mempercayai tempat untuk mengadakan PDWK Alhamdulillah Lampung Utara dipercayai mampu menampung kegiatan Diklat ini. Tentu kepercayaan ini kita bayar dengan persiapan penyambutan yang kami rasa cukup, dimulai dari persiapan tempat pelatihan, pencarian peserta diklat, hingga kondisi kondisi lain yang memungkinkan berpengaruh dengan keberlangsungan diklat,” ujarnya.

“Saya berharap ibu-ibu betul-betul fokus dalam mengikuti kegiatan diklat ini, karena ibu-ibu perlu mengetahui bagaimana pembelajaran pada pandemi seperti sekarang. Kalau virtual, apakah bisa anak kecil melakukannya.  Nah ini coba didiskusikan dan dikaji bersama narasumber yang akan memberikan materi nanti, seperti apa model model pembelajaran pada masa masa pandemi ini,” tambah Totong.

“Harapan saya semoga ibu-ibu sungguh-sungguh mengikuti kegiatan diklat ini, Mudah mudahan berawal dari sungguh sungguh maka ilmu yang didapatkan dapat lebih maksimal, dan saya berharap bukan sekedar kewajiban saja tapi betul-betul apa saja ilmu ilmu yang diberikan oleh Narasumber insya allah akan kita laksanakan ditempat kerja kita masing masing,” Tutup Totong.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata BDK Palembang kepada Kemenag Kabupaten Lampung Utara, yang pada kesempatan kali ini Iksarman selaku Ketua PDWK Tematik RA memberikan cinderamata kepada Totong Sunardi selaku kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara.