Penjaminan Mutu BDK Palembang
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 28 Mei 2024
  • 69x Dilihat
  • Berita

Penjaminan Mutu BDK Palembang "Penting", Guna Mengontrol Penyelenggaraan Sesuai Standar Mutu

Palembang (28/5), Dalam rangka audit penjaminan mutu pelatihan pendidikan dan pelatihan keagamaan pada Balai Diklat Keagamaan Palembang. Pusdiklat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menugaskan Dra. Neneng LM, M.Pd untuk melakukan verifikasi faktual audit penjaminan mutu pelatihan dan keagamaan pada Balai Diklat Keagamaan Palembang.

 

Hal ini disambut baik oleh Plh. Kepala BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I, M.Sy. bertempat diruang rapat lantai II BDK Palembang kedatangan Neneng dihadiri Ketua tim pendidikan Iwan Sugianto, S.Kom, M.Pd.I beserta jajarannya, Katim keagamaan Tri Kurnia, SE, beserta jajarannya dan Widyaiswara BDK Palembang Drs. Rudi Hermawan, M.Pd serta Dr. Agustina, M.Pd.

 

Dalam kesempatan ini Neneng menyampaikan bahwa "Penjaminan mutu pendidikan itu sangatlah penting karena mekanisme yang sistematis, terintegrasi dan berkelanjutan untuk memastikan bahwa seluruh proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu" ungkapnya

 

"Ini adalah triwulan pertama dimana akan ada audit kembali pada triwulan kedua, ketiga dan selanjutnya. Kami berharap semua pemberkasaan di BDK Palembang baik yang telah diupload pada aplikasi Simak dan hardcopy yang ada telah siap dan lengkap" tuturnya

 

"Saya harap BDK Palembang bisa mendapatkan nilai tinggi dalam penjaminan mutu tahap awal tahun 2024 ini" harap widyaiswara ahli utama Pusdiklat tenaga teknis pendidikan dan keagamaan.

 

Setelah rapat selesai dilaksanakan Neneng langsung memeriksa kelengkapan berkas pada laporan serta instrumen pada pelatihan teknis pendidikan dan keagamaan BDK Palembang. Audit penjaminan mutu ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 s.d 29 Mei 2024. (Yn)