Pentingnya Fashion dan Passion bagi Kinerja Pegawai
  • 31 Mei 2021
  • 719x Dilihat
  • Berita

Pentingnya Fashion dan Passion bagi Kinerja Pegawai

PALEMBANG (27/5) – Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan Pelatihan Reguler Bela Negara Angkatan II. Pelatihan tersebut berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 24 – 29 Mei 2021. Pada hari keempat Pelatihan, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I menjadi pemateri yang berjudul “Peningkatan dan Penjaminan Mutu Diklat Administrasi”.

Terdapat tiga tingkatan pegawai, yaitu (1) Under List, Pegawai yang tidak produktif dan jumlahnya sedikit; (2) Middle List, pegawai yang berpotensi tapi tidak termotivasi dan jumlahnya banyak; dan (3) High List, pegawai yang berpotensi dan sangat produktif serta jumlahnya yang banyak.

“Dengan diadakannya Diklat Bela Negara ini, agar mendorong reproduksi pegawai lebih optimal, mengasah dan membangun komitmen yang dimiliki oleh para pegawai,” ujar Syafitri.

Agar bisa mendorong produktivitas pegawai kita harus menjaga Fashion dan Passion. Fashion adalah bagaimana kita menjaga tampilan dalam kesehari-harian, sedangkan untuk passion kita harus menjaga gairah kita dalam melakukan sebuah pekerjaan. Tanpa passion, seseorang tidak akan menemukan kebahagiaan terhadap apa yang ia kerjakan. Sebab, pada dasarnya ia tidak menyukai apa yang dikerjakannya saat ini. Pegawai yang mampu menjaga dan bisa membuat sebuah langkah” yang baik meresolusi aspek Fashion dan passion nya maka itu akan menunjang karir.

 “Fashion dan Passion yang terjaga dengan baik, kita akan menjadi sosok yang percaya diri, kita bisa dan yakin dengan potensi kemampuan diri dan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tutup Syafitri dalam materinya.