Pentingnya Materi BLC dalam Membangun Komitmen Belajar dan Mengenali Potensi Diri
  • 4 Agustus 2020
  • 14762x Dilihat
  • Berita

Pentingnya Materi BLC dalam Membangun Komitmen Belajar dan Mengenali Potensi Diri

Jakarta,(4/8/2020) Building Learning and Commitment (BLC) materi ini di sampaikan oleh Muhammad Afroji dari Widyaswara Pusdiklat Tenaga pada Pelatihan Kapasitas Staf Pusdiklat dan Balai Diklat Keagamaan Angkatan I , pada awal pengisin materi di awali dengan perkenalan diri dari setiap peserta, pengenalan diri ini bertujuan untuk membangun komitmen belajar dan mengenali potensi diri serta peserta mampu berinteraksi dengan baik.

“Building Learning and Commitment (BLC) adalah materi yang penting dan mendasar dalam membentuk komitmen proses pembelajaran pada sesi berikutnya, dapat di katakan bahwa proses pembelajaran. Meskipun materi tersebut bukan materi inti, namun sangat penting dalam mengikuti pembelajaran dengan tertib dan serius” ujar Afroji. 
Lanjutny komitmen dibentuk dberdasarkan atas kesepakatan bersama dari peserta dan diharapkan para peserta mentaati kesepakatan tersebut.
Dalam materi Building Learning and Commitment (BLC) diharapkan para peserta  lebih mengenal satu sama lain serta tidak ada kecanggungan satu sama lain dalam pembelajaran sehingga potensi yang ada pada setiap peserta bisa terlihat.