Peran Kehumasan dalam Publikasi dan Branding
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 23 Februari 2023
  • 274x Dilihat
  • Berita

Peran Kehumasan dalam Publikasi dan Branding

Pontianak (23/2), Kota Pontianak yang dijuluki Kota Khatulistiwa kali ini menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI. Rakor ini dilaksanakan di Hotel Mercure Provinsi Kalimantan Barat mulai tanggal 23 s.d 25 Februari 2023 di Pontianak. 


Pembukaan rakor di sambut dengan tari Sekapor Sireh sebagai ucapan selamat datang dari tuan rumah kepada tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan ketua panitia pelaksana Drs. H. Hefson Aras, M.Pd. Ia menyampaikan bahwa "Tujuan Rakor Kehumasan 2023 adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam Branding/Image Building" tuturnya. 


Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. Ia berharap humas dalam publikasi dan Branding untuk institusinya, di mana "Branding merupakan aktivitas pencitraan untuk kementerian agama, sehingga terlihat menarik dan mudah dilihat masyarakat. Ini merupakan kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan kemenag dalam rangka membangun dan membesarkan instansi" tuturnya dalam pembukaan tersebut. 


"Disinilah humas melakukan peran untuk meningkatkan nilai jual instansi kementerian agama agar lebih di kenal masyarakat guna mengoptimalisasikan kualitas layanan umum dan kerumahtanggan" tambahnya. 


Rakor ini dihadiri 55 orang peserta yang berasal dari Puslitbang, Lajnah, BDK, Loka, bagian perencanaan, keuangan, tata laksana, kepegawaian, umum dan perpustakaan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, yang mewakili BDK Palembang hadir Yeni Lesmana Dewi, SE selaku Pranata Humas Ahli Muda.