Perbanyaklah Bersyukur: “Sibuk adalah Anugerah”
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 9 Mei 2023
  • 289x Dilihat
  • Berita

Perbanyaklah Bersyukur: “Sibuk adalah Anugerah”

Palembang (9/5), Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si memberikan materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama pada Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Bagi Jabatan Fungsional Kementerian Agama Se-Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung.


Dalam kesempatan ini Saefudin menyampaikan bahwa “Semua pelatihan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dan SDM pegawai khususnya Jabatan fungsional. Dalam pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Jabatan Fungsional ini peserta diharapkan mampu menulis karya tulis ilmiahnya sendiri” Tuturnya.


“Bapak ibu memiliki hak yang sama dalam meningkatkan kompetensi. BDK Palembang bukan hanya menyiapkan sarana dan prasarana kediklatan bagi tenaga fungsional saja, tetapi kebijakan dan perangkatnya agar semua SDM mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan” ujarnya.


Ia juga menyampaikan “Bahwa dalam bekerja kita harus bisa membantu dan mempermudah semua urusan orang lain, serta meningkatkan pelayanan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada publik”


“Sibuk itu anugerah", oleh karena itu syukuri ketika anda diperlukan dan dibutuhkan satuan kerja anda. Ini berarti bahwa anda adalah orang yang paling luar biasa dan dibutuhkan instansi. Apabila tidak memiliki kesibukan maka kita akan menghitung waktu yang mengakibatkan kebosanan dalam bekerja”, pesan Saefudin kepada peserta.


Pelatihan KTI bagi Jabatan Fungsional ini diikuti oleh 35 orang peserta yang berasal dari Kementerian Agama se-Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 8 s.d 13 Mei 2023.