Perdana Balitbang dan Diklat Kemenag Kerjasama Pelaksanaan Pelatihan GTA  dengan Kominfo
  • 6 Juni 2022
  • 237x Dilihat
  • Berita

Perdana Balitbang dan Diklat Kemenag Kerjasama Pelaksanaan Pelatihan GTA dengan Kominfo

(06/06) Balitbang Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Balitbang dan Diklat Kementerian Agama melalui Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan Pelatihan Goverment Transformation Academy. Pelaksanaan pembukaan dilakukan secara serentak dibeberapa wilayah di Indonesia baik secara online dan offline. Di Kota Palembang pelatihan ini dilaksanakan sebanyak 4 angkatan di Hotel Beston dan Hotel Emilia Palembang. Pelatihan tersebut terdiri dari Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebanyak 3 angkatan dan Pelatihan Video Production 1 angkatan.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Balitbang Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo bapak Dr. Eng. Hary Budiarto, M.Kom yang dibuka secara online. Turut hadir dalam pembukaan pelatihan adalah Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI bapak Dr. Muharam Marzuki, Ph.D. dengan memberikan sambutan secara offline dari Hotel Beston Palembang. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada kementerian Kominfo, kementerian agama, organisasi muhammadiyah dan seluruh peserta mudah-mudahan dengan mengikuti pelatihan ini akan memperkaya ilmu kita dan menambah akhlak kita untuk menjadi orang yang lebih mulia.

Pada pembukaan ini Kepala Balitbang Sumber Daya Manusia kementerian Kominfo Republik Indnesia menyampaikan bahwa kemajuan teknologi tidak bisa disekarang ini. Melalui teknologi digital banyak ilmu-ilu yang bisa kita dapat. Program Digital Talentship merupakan program prioritas kominfo guna mengajarkan kepada masyarakat tentang ekosistem digital yang sangat membantu dalam :

  1. Inprastruktur digital yaitu membangun informasi digital diseluruh wilayah,
  2. Pemerintahan Digital. Masuk dalam pemerintahan agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti penyuluhan agama menggunakan teknologi digital agar lebih efektif dan efisien,
  3. Ekonomi digital. Dimana perekonomian akan masuk dalam ekonomi digital, dan
  4. Sumber Daya Manusia bisa masuk kedalam digital. Inilah sebagian manfaat transformasi academy ini, "marilah kita sama-sama bersinergi sehingga kita bisa sama-sama mewujudkannya" ujar Hari dengan semangat.