Peringatan Isra Mi’raj  oleh DWP Kemenag RI
  • 19 Maret 2021
  • 832x Dilihat
  • Berita

Peringatan Isra Mi’raj oleh DWP Kemenag RI

PALEMBANG - Dalam rangka memperingati hari Isra Mi’raj Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI mengadakan acara Isra Mi’raj pada hari ini yang bertepatan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan secara virtual via zoom meeting, acara Isra Mi’raj ini bertema tentang “Peristiwa Isra Mi’raj Sebagai Motivasi dalam Membangun Moderasi Beragama” bersama Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab. Sebelum masuk ke dalam acara inti seluruh peserta yang mengikuti acara ini diajak untuk mambaca surah Yasin, Asmaul Husna dan tahlil bersama. Setelah seluruh peserta membaca tahlil bersama barulah dilakukan pembukaan acara yang di buka dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan sholawat nabi lalu masuk ke acara inti yakni tausyiah dari Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab.

Acara ini diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan PTKN, Kanwil Kemenag Provinsi, Kankemenag Kab/Kota, UPT Asrama Haji, BDK/BLA se Indonesia. Untuk Dharma Wanita Persatuan Balai Diklat Keagamaan Palembang sendiri dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita BDK Palembang Emilia Syafitri Irwan, ibu Sri Bandar, ibu Ferunika Agus Apriyansah dan ibu-ibu dharma wanita  Balai Diklat Keagamaan Palembang lainnya.

Dalam acara ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Balai Diklat Keagamaan Palembang menyampaikan pesan dan kesannya "acara ini diharapkan dapat menambah wawasan kita tentang moderasi beragama. Mudah-mudahan apa yang teelah disampaikan oleh prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab bisa dituangkan, dikembang dan diimplementasikan di DWP BDK Palembang khususnya dan BDK Palembang pada umumnya". . Kemudian acara ditutup dengan closing remark oleh penasehat DWP Kementerian Agama RI Eny Yaqut Cholil.