Peringati HUT RI, Panitia Lomba 17-an Temukan Cara Unik Tentukan Peserta Lomba
  • BDK Palembang
  • 15 Agustus 2023
  • 367x Dilihat
  • Berita

Peringati HUT RI, Panitia Lomba 17-an Temukan Cara Unik Tentukan Peserta Lomba

Kegiatan lomba dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 kali ini tampak berbeda, tidak hanya dalam cabang lombanya namun cara menentukan peserta lomba. Jika sebelumnya peserta mendaftarkan diri secara langsung dalam mengikuti cabang lomba, namun para lomba kali ini peserta ditentukan oleh koncangan nama diperlombaan dalam Tim.

Tidak lain tujuan dari cara unik tersebut adalah memperkuat kerjasama antar anggota tim, yang terdiri dari berbagai macam pegawai baik widyaiswara ataupun pegawai lainnya. Adapun perlombaan yang ditentukan timnya yaitu lomba tarik tambang, lomba estafet sarung dan lomba karaoke.

Kasubbag Tata Usaha yang sekaligus sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa aturan pemilihan anggota tim ini merupakan cara unik dan dapat meningkatkan kekompakan antar tim kerja pada BDK Palembang.

“Kami selaku Panitia Lomba Perayaan Hari Kemerdekaan RI sudah menyusun cara unik dalam menentukan anggota tim dalam perlombaan, hal ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kekompakan antar tim kerja pada BDK Palembang dan juga merupakan kolaborasi yang menarik tidak hanya dalam melaksanakan kerja namun dalam perlombaaan” Ungkap Mukmin, S.H.I., M.Sy, Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang

Pada tahun ini seluruh pegawai lebih berantusias untuk berpartisipasi terutama dalam perlombaan tim. Karena mereka tidak akan tahu siapa saja yang menjadi anggota tim sebelum diumumkan hasil koncangan nama peserta dari panitia.

Seperti halnya dalam perlombaaan tarik tambang,anggota tim terdiri dari 2 orang Wanita dan 3 orang pria. Anggota tim tersebut tidak dapat kita pilih sendiri, sehingga kekuatan dari masing-masing tim bertitik berat pada strateginya. 

“Pada perlombaan tahun ini lebih seru, karena kita akan tahu anggota tim setelah hasil koncangan nama peserta dari panitia. Terlihat pada perlombaan tarik tambang, kita tidak akan tahu kekuatan dari anggota tim. Jadi yang menentukan pemenang lomba dalah tim yang strateginya paling kuat.”Ujar Rudi Hermawan, M.Pd, Koordinator Widyaiswara BDK Palembang