Perlunya Pemahaman Mengenai Manajemen Penyelenggara Pelatihan
  • 6 Agustus 2020
  • 385x Dilihat
  • Berita

Perlunya Pemahaman Mengenai Manajemen Penyelenggara Pelatihan

Jakarta, Kamis (06/08/2020) masih bertempat di Hotel Aston Priority Jalan Letjend. TB. Simatupang Kav.9 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Para peserta Pelatihan Kapasitas Staf dan Balai Diklat Keagamaan Angkatan I masih tetap semangat dalam mengikuti materi yang di berikan, materi pagi ini di sampaikan oleh Puji Kusbandari, MM dari Pusdiklat, materi yang di sampaikan ialah Manajemen  Penyelenggara Pelatihan.

Puji Kusbandari menjelaskan Manajemen Penyelenggara Pelatihan merupakan kegiatan-kegiatan yang menetapkan sasaran, perencanaan, pelaksanaan, pengecekan/pengawasan dan pengembangan diklat. Pada materi ini para peserta dikelompokan berdasarkan unit kerja masing-masing dan diminta untuk mengerjakan tugas yang diberikan yaitu TOR, RAB, Jadwal Kegiatan serta Laporan dan dipersentasikan secara bergilir dari setiap unit kerja, lalu hasil diskusi bersama mengenai hal-hal penting dari setiap tugas tersebut  

Dengan mengikuti materi ini beberapa peserta yang belum mengetahui atau belum terlalu memahami tentang cara penyusunan TOR, RAB, Jadwal serta Laporan mulai lebih memahami materi tersebut. Tri Juliansayah, Eka dan Rati peserta dari Balai Diklat Keagamaan Palembang mengatakan mendapat pengetahuan mengenai apa itu TOR, RAB, Jadwal serta penyusunan Laporan dari materi ini maupun hasil diskusi dengan para peserta lainnya.

‘’Materi ini sangat bermanfaat bagi kami semua yang masih belum berpengalaman dalam materi ini’’, ujar Eka.