Pesan Saefudin untuk Alumni Orientasi: Jadilah ASN Unggul    
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Maret 2024
  • 32x Dilihat
  • Berita

Pesan Saefudin untuk Alumni Orientasi: Jadilah ASN Unggul   

PALEMBANG (22/3) – Pelaksanaan Orientasi PPPK Gelombang 2 selesai sudah. Sebanyak 3 angkatan Orientasi PPPK, yaitu angkatan XVI, XVII dan XVIII ditutup pada Jumat (22/3) di Aula BDK Palembang. Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si., juga segenap panitia dan peserta.

 

Erik Darmawan, M.H.I., mewakili peserta orientasi menyampaikan pesan dan kesan sebagai alumni. Dia mengaku bersyukur atas kesempatan menjadi ASN yang ia peroleh, serta berterima kasih kepada BDK Palembang karena telah diundang menjadi peserta Orientasi PPPK di Kampus BDK Palembang.

 

“Kita bisa menginjakkan kaki di balai diklat ini dengan baju Korpri, itu bahagianya tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata,” pungkas Erik di hadapan hadirin peserta. “Betapa beratnya perjuangan para guru, terutama di daerah-daerah. Demikian pula kami yang di Kota Palembang, menjalani perjuangan yang berat juga. Baru menginjakkan kaki di aula ini rasa harunya sudah luar biasa,” lanjut Erik. “Tidak ada kata hang bisa kami ucapkan, melebihi kata terima kasih kepada balai diklat, kepada para widyaiswara.”

 

Setelahnya, Bandar, S.E., M.M. selaku perwakilan ketua panitia membacakan laporan ketua panitia. 

 

“Orientasi inj diikuti oleh 114 orang dan untuk mengetahui prestasi peserta dalam menyerap materi, panitia telah terlebih dulu melaksanakan pretest dan post test,” tutur Bandar. Ia kemudian menyatakan bahwa semua peserta telah selesai mengikuti orientasi hingga tuntas dan berhak mendapatkan sertifikat.

 

Kepala BDK Palembang kemudian menyampaikan kata sambutannya sekaligus menutup secara resmi Orientasi PPPK Gelombang II. Ia menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta orientasi.

 

“Pesan saya adalah, jadilah ASN yang unggul. Itu bekal yang mahal, bekal yang berharga bagi sampean semua,” pungkas Saefudin. “Pertama-tama, kenali apa pekerjaan Anda. Kedua, kuasai pekerjaan Anda. Ketiga, jalani semua itu dengan kerja keras.

 

“Ketika anda mampu menjaga integritas, anda akan punya marwah. Dimanapun Anda bergaul, Anda akan diterima,” lanjut Saefudin. “Kemudian, jadikan Kementerian Agama sebagai kebanggaan anda.”

 

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ahmad Qosim, S.Pd.I. BDK Palembang akan kembali mengundang PPPK baru di wilayah Kanwil Kemenag Sumsel untuk mengikuti orientasi pada pekan depan. Sebanyak 4 angkatan Orientasi PPPK akan kembali digelar pada tanggal 26 – 29 Maret mendatang (Ed_)