Pesan Syafitri : Banggalah Menjadi Penghulu
  • 18 April 2022
  • 257x Dilihat
  • Berita

Pesan Syafitri : Banggalah Menjadi Penghulu

Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan Pelatihan di bulan Ramadhan ini. Pelatihan terdiri dari tiga angkatan yang terdiri dari Pelatihan Penyuluh Informasi Publik Rekrutmen Tahun 2022  Pelatihan Penyuluh Agama Non PNS Angkatan II dan angkatan III. Pelatihan ini berjalan selama 6 hari mulai tanggal 18 s.d 23 April 2022 dengan jumlah peserta 100 orang yang berasal dari 3 provinsi yaitu Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bengka Belitung.

Kepala BDK Palembang Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I membuka pelatihan ini secara langsung dengan didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Subkoordinator Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan serta Koordinator Widyaiswara BDK Palembang. Dalam kesempatan ini Kepala BDK Palembang menyatakan bahwa penyuluh agama mempunyai peranan penting dalam masyarakat, yang mana tugas penyuluh agama yakni untuk melaksanakan bimbingan, penerangan dan pengarahan kepada masyarakat dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan.

Masyarakat yang dihadapi sangat luas dengan berbagai macam polemik dan masalah didalamnya, penyuluh agama sendiri harus berperan aktif dalam pembimbingan kepada masyarakat mengenai isu-isu yang beredar dimasyarakat, penyuluh agama diharapakan dapat bijak dalam menyelesaikan masalah di masyarakat. oleh karena itu "Banggalah menjadi penyuluh agama" dengan tugas yang berat ini. Kalian adalah orang-orang terpilih yang akan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi / penyambung lidah masyarakat dari dan ke kementerian agama yang sifatnya pelayanan keagamaan.

Acara pembukaan berjalan dengan lancar, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis dari perwakilan tiga provinsi dan diakhiri dengan doa.