Peserta Latsar CPNS Gelombang I  Melanjutkan Latsar on Campus
  • 4 Oktober 2021
  • 609x Dilihat
  • Berita

Peserta Latsar CPNS Gelombang I Melanjutkan Latsar on Campus

PALEMBANG (4/10) – Setelah melakukan habituasi selama 30 hari pada satuan kerja masing-masing, peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS  Gelombang I kembali melanjutkan latsar secara klasikal (on campus)  di asrama haji dari tanggal 4 – 9 Oktober 2021. Dalam kegiatan latsar on campus ini,  Agus Apriansyah, S.Kom, MM selaku Kasubbag Tata usaha BDK Palembang memberikan sambutan kepada peserta latsar yang terdiri dari 200 peserta yang dibagi ke dalam 5 angkatan.

Sebelumnya, kegiatan latsar gelombang I ini telah dibuka secara resmi dan serentak oleh Menteri Agama RI pada 2 Agutus 2021 lalu. Kegiatan latsar yang semula akan diadakan secara klasikal, dikarenakan pendemi Covid-19 akhirnya dilaksanakan secara blended. Kegiatan latsar dibagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap pertama secara online (synchronous dan asynchronous) selama 22 hari, tahap kedua habituasi di satuan kerja masing-masing selama 30 hari dan tahap ketiga on campus selama 6 hari di Asrama Haji Palembang.

Tahap ketiga ini adalah tahap penentu bagi semua peserta Latsar Gelombang I untuk dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 100%. Keberhasilan peserta akan terlihat dari hasil akhir tahap ketiga yaitu seminar laporan aktualisasi dan implementasi aktualisasi di di satuan kerja masing-masing peserta.