Piagam Penghargaan Data Base SIMDIKLAT Terbaik Tahun 2020 Se-Wilayah BDK Palembang diberikan langsung oleh Achmad Gunaryo
  • 19 November 2020
  • 327x Dilihat
  • Berita

Piagam Penghargaan Data Base SIMDIKLAT Terbaik Tahun 2020 Se-Wilayah BDK Palembang diberikan langsung oleh Achmad Gunaryo

Palembang, 18 Nopember 2020. Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan kegiatan rapat koordinasi tahunan yakni Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kediklatan Se-Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang (Rakoorwil BDK Palembang) Tahun 2020. adapun Peserta yang diundang adalah para pimpinan Kepala Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Wilayah Kerja BDK Palembang (Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatera Selatan, dan Provinsi Bangka Belitung). Pada Rakoorwil Tahun 2020 kali ini turut hadir Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Achmad Gunaryo. BDK Palembang mendapat kesempatan yang berharga yakni Achmad Gunaryo membuka langsung acara kegiatan Rakoorwil secara resmi. Selain itu Achmad Gunaryo memberikan Piagam Penghargaan kepada Peserta yang mendapatkan predikat Data Base SIMDIKLAT (Sistem Informasi Manajemen Pendidikan dan Pelatihan) se-Wilayah Kerja BDK Palembang.

Predikat Data Base terbaik terbagi menjadi 5 kategori, yaitu Terbaik di Provinsi Sumatera Selatan, Terbaik di Provinsi Lampung, Terbaik Provinsi Bengkulu, Terbaik Provinsi Bangka Belitung, dan Terbaik Tingkat Perguruan Tinggi. predikat ini dinilai langsung oleh Admin SIMDIKLAT BDK Palembang dan disetujui oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Syafitri Irwan. Penilaian tidak asal asalan, Admin SIMDIKLAT BDK Palembang menilai dari awal tahun hingga akhir tahun dan melihat Admin Satuan Kerja mana yang aktif dalam Peremajaan Data Base SIMDIKLAT, dan Admin Satuan Kerja mana yang selalu komunikatif dan kolaboratif dengan Admin SIMDIKLAT BDK Palembang dalam pengelolaan Data Base SIMDIKLAT. Syafitri Irwan berkata "Penilaian dasar itu memang sering diacuhkan oleh para Admin Satuan Kerja tiap Kemenag Kota maupun Kabupaten dibawah wilayah kerja BDK Palembang, padahal tindakan ini sangat ceroboh, sangat berdampak negatif dengan keberlangsungan Diklat yang di adakan oleh BDK Palembang, sudah pasti jika BDK Palembang melaksanakan kediklatan berdasarkan dengan Data Base yang telah diremajakan oleh Admin setiap Satuan Kerja agar Diklat yang di lakukan tepat sasaran dan benar benar Diklat yang diperlukan oleh setiap Satuan Kerja di wilayah kerja BDK Palembang."

Syafitri menambahkan "Sebuah moment terbaik bisa mendapatkan Piagam Penghargaan dan diberikan langsung oleh salah satu Pejabat Eselon I Kementerian Agama, Orang nomor satu Badan Litbang dan Diklat, Bpk Achmad Gunaryo. dibalik kesibukan beliau, tetapi masih bisa menyempatkan hadir di kegiatan Rakoorwil kita, bukan hanya itu, beliau pun mau membuka Rakoor ini secara resmi dan tambahannya beliau memberikan Piagam Penghargaan langsung kepada peserta yang mendapat predikat Data Base Terbaik, sungguh sangat kita apresiasi dan berterima kasih kepada Bpk Achmad Gunaryo. sekali lagi saya sampaikan sebuah moment terbaik bagi mereka yang mendapatkan penghargaan tersebut walaupun bukan Admin SIMDIKLAT-nya langsung yang mendapatkan moment terbaik ini, melaikan Kepala Kemenagnya atau Pimpinannya Langsung. saya harap ini sebuah teguran terhadap Satuan Kerja lain yang belum mendapatkan Predikat Data Base Terbaik, agar kiranya kedepannya lebih aktif lagi, lebih produktif lagi, lebih kolaboratif lagi dalam peremajaan Data Base SIMDIKLAT. agar kedepan, tahun 2021 mendapatkan Predikat ini, dan mudah mudahan Bpk Kepala Badan Tahun depan dapat kembali hadir dalam kegiatan BDK Palembang, khususnya Rakoorwil seperti ini."

 

Terbaik Se-Provinsi Bengkulu 

DESY JANUARITA dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah

 

Terbaik Se-Provinsi Lampung

RIDI ARNO dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara

RIDI ARNO dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara

 

Terbaik Se-Provinsi Bangka Belitung

IRENE JUMISTI dari Kantor Kementerian Agama Kota Pangkal Pinang

 

Terbaik Se-Provinsi Sumetera Selatan

ERIYONO dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur

 

Terbaik Se-Tingkat Perguruan Tinggi

ZULFI ANUGERAHWATI dari Institut Agama Islam Negeri Metro