Prank TNI di Tengah Apel Malam, Peserta Latsar Gelombang I Beri
  • 5 Oktober 2021
  • 719x Dilihat
  • Berita

Prank TNI di Tengah Apel Malam, Peserta Latsar Gelombang I Beri "Kejutan" Ultah untuk TNI

PALEMBANG (05/10) - Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS  Gelombang I kembali melanjutkan Latsar secara klasikal (on campus)  di Asrama Haji Palembang. Kegiatan  ini dilaksanakan dari tanggal 4 – 9 Oktober 2021. Tenaga pengajar dalam kegiatan latsar kali ini berasal dari beberapa instansi, yaitu BDK Palembang, Pusdiklat Tenaga Administrasi Kemenag RI, dan TNI Danramil 418-07/Sukarame.

Pada malam tanggal 5 Oktober 2021 yang bertepatan dengan HUT TNI. Para Peserta Latsar CPNS gelombang 1 memberikan kejutan kepada para pengajar TNI yang berasal dari Danramil 418-07/Sukarame.

Peltu Yasir Arafah menambahkan pada saat apel malam, ketika peserta dibariskan terlihat peserta baris dengan lambat dan keterangan dari setiap ketua angkatan tidak jelas, seperti jumlah peserta hamil dan peserta sakit. Kemudian lampu mati dan menyala sebanyak tiga kali.

"Tadinya kami sudah ingin memberikan peringatan kepada peserta, akhirnya tidak jadi karena pada saat lampu menyala yang ketiga kali peserta dengan kompak mengucapkan selamat ulang tahun TNI," terang Peltu Yasir.

Pemberian kejutan tersebut berlangsung pada saat apel malam, Selasa (05/10) lalu di lapangan Asrama Haji Palembang. Beberapa peserta Latsar sengaja mengabsenkan diri dari apel tersebut untuk menyiapkan kejutan. Ari Azhari, Ketua Angkatan III berperan mematikan lampu sorot lapangan dari aula di dekat lapangan.

Segera setelah kondisi lapangan menjadi gelap, semua peserta Latsar serentak menyalakan senter ponsel mereka dan mengayun-ayunkannya di atas kepala sambil menyanyikan lagu Terpesona - Bulan Sutena. Beberapa peserta yang absen di lapangan tiba-tiba muncul sambil membawa pizza dengan lilin ulang tahun yang menyala.

Pelatih TNI yang tadinya kesal pun tertawa karena menyadari jika mereka sedang dikerjai. Apel malam itu ditunda untuk sejenak merayakan ulang tahun TNI. Kepada para peserta, para pelatih TNI mengucapkan terima kasih mereka.

"Penghargaan ini sebenarnya bukan untuk kami, tapi untuk TNI. Terima kasih banyak. Semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat," tutur Yasir Arafat, komandan pelatih yang membina peserta Latsar dalam agenda Pembinaan Sikap dan Perilaku.

Meskipun kebersamaan antara peserta Latsar dan TNI hanya berlangsung beberapa hari, tapi semua pengalaman mereka sangat berkesan di hati.