Rayakan HUT, Dharma Wanita Persatuan Gelar Webinar Nasional
  • 9 Desember 2021
  • 342x Dilihat
  • Berita

Rayakan HUT, Dharma Wanita Persatuan Gelar Webinar Nasional

JAKARTA (9/12) - Tepat pada tanggal 8 Desember lalu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) genap berulang tahun ke-22. Pengurus DWP Kementerian Agama yang diketuai oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo merayakannya dengan cara mengadakan webinar nasional dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”. Webinar Nasional ini didukung penuh oleh Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas bersama istri, Hj. Eny Yaqut Cholil Qoumas selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI.

Webinar nasional ini diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2021 di Aula H.M. Rasjidi, Gedung Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat dan ditayangkan pula secara daring via Zoom Meeting. Gunanya, agar peserta DWP Kementerian Agama dapat mengikuti Webinar tanpa harus datang ke Jakarta. Peserta Zoom Meeting dalam kegiatan ini ditargetkan mencapai 3.000 Peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Webinar dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma Wanita yang diikuti oleh semua peserta. Setelah itu, kata sambutan secara maraton yang dilakukan oleh Penasihat DWP Hj. Eny Yaqut Cholil Qoumas, Ketua DWP Kemenag RI Erni Guntarti Tjhajo Kumolo dan Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas.

Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama, acara inti yaitu seminar nasional yang diisi oleh Dr. Aisah Dahlan, Cht.CM.NLP pun dimulai, sementara Latifatul Hasanah berperan sebagai moderator. Dalam kesempatan bicaranya, Dr. Aisah mengangkat tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental”.

Setelah seminar, acara dilanjutkan dengan Talk Show yang disampaikan langsung oleh Alisa Wahid dan Dr. H. Mastuki, yang dimoderatori oleh Lilih Rahmawati. Ada yang menarik dari Talk Show kali ini, itu tidak lain adalah tema yang dibicarakan adalah tentang Program Unggulan Kementerian Agama RI, yakni “Penguatan Moderasi Beragama dan Sertifikat Halal Gratis (SEHATI)”.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, webinar ditutup dengan sesi berfoto bersama antar peserta dengan para narasumber, serta perangkat kepanitiaan yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.