Rekonsilisasi Data SAIBA dan SIMAK BMN Tingkat Eselon 1
  • 26 Oktober 2020
  • 473x Dilihat
  • Berita

Rekonsilisasi Data SAIBA dan SIMAK BMN Tingkat Eselon 1

Yogyakarta, Balitbang dan Diklat Kementarian Agama RI mengadakan rekonsilisasi data SAIBA dan SIMAK BMN tingkat eselon 1 tahun anggaran 2020. acara dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 21 -23 Oktober 2020 di hotel Eastparc Yogyakarta.

Dihadiiri 13 Balai Diklat Keagamaan Se-Indonesia, 3 Balai Litbang Agama, LPMA, Kanwil Kemenag Provinsi DIY, Biro Keuangan serta sekretariat Balitbang dan Diklat Kementerian Agama RI. Dengan tema Integritas dan Komitmen mempertahankan opini WTP, acara dibuka oleh Moh Isom (Sekretaris Balitbang dan Diklat) dan dihadiri Ansori (Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang) . Balai Diklat Keagamaan Palembang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Masyitoh dan Ayu Zahara.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut Moh. isom menyampaikan untuk selalu duduk bareng dan bekerjasama antara bagian keuangan dan perencanaan. Dimana biasanya sering terjadi kendala diantaranya :

1. Kesulitan dalam rekonsiliasi data simak dan BMN, sering tidak sama pelaporan karena kecerobohan, kurangny kerjasama.

2. Belum teregistrasi barang persediaan sehingga tidak ada kerjasama antara persediaan simak dan saiba.

3. tidak sesuai data pada saat rekon. 

"Harapannya semua bersinergi, bisa saling berkoordinasi satu dengan yang lainnya. Maka diharapkan selanjutnya  dengan adanya kerjasama tentunya kita dapat mempertahankan opini WTP di kementerian agama"Lanjut Isom.