Resmi Zainal Berlian Dilantik sebagai Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel
  • BDK Palembang
  • 18 Desember 2022
  • 1046x Dilihat
  • Berita

Resmi Zainal Berlian Dilantik sebagai Rektor ITS NU Sriwijaya Sumsel

Bertempat di aula Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, telah berlangsung pelantikan Dr. H. Zainal Berlian sebagai Rektor Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdhatul Ulama Sriwijaya Sumatera Selatan, dan dilantik secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. Nizar Ali yang juga merupakan wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU). 


Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. Amien Suyitno yang juga bertugas sebagai Badan Pengelola Pendidikan ITS NU Sumsel, Ketua PWNU KH. Amirudin Nahrawi, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Nyayu Khodijah, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr.Syafitri Irwan,S.Ag.,M.Pdi , Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr.Saefudin,S.Ag.,M.Si., perwakilan Pejabat Eselon Kementerian Agama, serta Rektor Perguruan Tinggi di Kota Palembang dan tokoh agama di Kota Palembang.


Nizar Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa "Kita bersama PBNU akan mengawasi dan mengevaluasi kondisi perkembangan kepemimpinan ITS NU pertiga bulan."


Beliau juga menyampaikan harapannya "Semoga ITS NU dapat maju dan menghasilkan output ilmuwan yang dapat bersumbangsih untuh bangsa dan negara dalam menegakkan ajaran Islam Ahlusunnah wal jamaah" Ujarnya. 



"Untuk angkatan pertama, proses perkuliahan ITSNU Sriwijaya sudah dimulai. Mudah-mudahan dengan dilantiknya rektor baru ini dapat membawa manfaat positif bagi perkembangan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi NU Sumatera Selatan" Ungkapnya



Diakhir sambutannya Nizar berharap ITS NU dapat melahirkan kader-kader Ulama yang berwawasan dan Moderat sehingga mampu meredam timbulnya konflik. 


Selain itu ITS NU Sriwijaya diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah baik pusat dan daerah bahkan berbagai perusahaan BUMN/BUMD dan swasta. Disisi lain Nizar juga berharap ITS NU Sriwijaya dapat maju berkembang universitas.



Ditempat yang sama Suyitno juga menambahkan bahwa "ITS NU Sriwijaya merupakan satu-satunya ITS di Sumsel. Dengan hadirnya ITS NU Sriwijaya akan menjadi salah satu wujud kepedulian NU bagi dunia Pendidikan" 


Suyitno juga menyampaikan harapannya untuk semua warga NU yang ada di Sumsel agar kita tidak hanya puas setelah lahirnya ITS NU Sriwijaya namun kita berkewajiban untuk bahu membahu membangun dan mengembangkannya sehingga bermanfaat bagi Dunia Pendidikan.