Rudi Hermawan Ajarkan Teknis Pembuatan Blog via PJJ
  • 11 April 2022
  • 188x Dilihat
  • Berita

Rudi Hermawan Ajarkan Teknis Pembuatan Blog via PJJ

PALEMBANG (11/4) - Hari ini (11/4), widyaiswara BDK Palembang memberikan pembelajaran "Pembuatan Blog Sebagai Portofolio Menggunakan Aplikasi Populer" pada Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi Madrasah Aliyah (MA) Angkatan III. Peserta tampak sangat antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh Drs. Rudi Hermawan, M.Pd, salah seorang widyaiswara BDK Palembang.

Rudi menyampaikan bahwa sebuah blog merupakan situs web yang mudah digunakan, dimana kita dapat cepat memposting pemikiran kita, berinteraksi dengan orang lain dan banyak lagi manfaat lainnya. Keuntungan blog adalah mudah dibuat, cocok untuk semua user, bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan pada tiap profesi.

Dalam PJJ kali ini, Rudi mengajarkan cara membuat website untuk keperluan portofolio dengan menggunakan platform Blogger. Ia memberikan pembinaan terkait menggunakan Blogger, dengan tahap-tahapan yang perlu diisi seperti judul artikel, isi artikel, menu menu untuk mengganti warna tulisan, ukuran font, upload gambar dan video, format tulisan, label postingan serta tautan permanen jika perlu. Setelah semua tahapan tersebut dipenuhi, maka postingan blog sudah bisa dibaca oleh semua orang.

Setelah menyampaikan materi, Rudi memberikan tugas kepada peserta untuk membuat blognya masing-masing. "Cukup mudah, kan, bapak ibu untuk membuat blog? Asal sesuai dengan tahapan yang telah saya ajarkan, saya yakin pasti bapak ibu bisa membuatnya," ujarnya Rudi kepada para peserta PJJ via Zoom