Saatnya Guru Madrasah Paham Digital Culture
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 11 April 2023
  • 153x Dilihat
  • Berita

Saatnya Guru Madrasah Paham Digital Culture

Kepahiang (10/04) - Sebanyak 80 guru mengikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang di Kota Kepahiang. PDWK ini terdiri dari PDWK Tematik Madrasah Ibtidaiyah Angkatan VIII dan PDWK Inovasi Madrasah Angkatan IV. 


Musybi, M.Pd.I selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan "Pada dasarnya pelatihan ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, wawasan serta sikap mental guna memantapkan pelaksanaan tugas sebagai guru" ungkapnya saat membacakan laporan ketua pada pembukaan PDWK. 


Acara dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Albahri M.Si. Ia memandang, bahwa saat ini kondisi para guru madrasah sudah saatnya dalam atmosfir digital culture. Karena saat ini mereka berhadapan dengan siswa yang sudah maju akan teknologi dan digital. 


"Jika para guru sudah tersambung dengan big data, maka mereka semakin percaya diri dalam memberikan pembelajaran kepada siswa yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi" tuturnya. 


“Anak-anak saat ini sangat friendly dengan gadget, semua siswa sudah wajib punya handpone apalagi Madrasah Aliyah” ungkapnya saat memberikan sambutan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang 


"Oleh karena itu diadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja pada Kankemenag Kab. Kepahiang yang memerlukan langkah taktis dan sinergis dalam pengembangan secara digital dengan metode-metode yang baru yang diajarkan oleh Widyaiswara dari BDK Palembang" tambahnya. 


"Saya berharap bapak ibu selaku peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan galihlah ilmu dengan sebanyak-banyaknya, agar kalian dapat menjadi lebih kompeten di bidang masing-masing" pungkasnya. 


Pelatihan ini dilaksanakan dalam 6 hari kedepan mulai 10 s.d 15 April 2023 sebanyak 60 Jam Pelatihan. Pembukaan dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Kepahiang beserta jajarannya, turut hadir widyaiswara BDK Palembang Dra. Nelly Nurmely, MM., Drs. Rudi Hermawan, M.Pd., Muhammad Abduh, M.Pd.I., Dr. Muhammad Soif, M.Pd.I. dan panitia pelaksana