Saefudin: Pahami 3 Kategori Pengembangan SDM Untuk Melatih Kesiapan Bekerja Anda
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 19 Juli 2024
  • 24x Dilihat
  • Berita

Saefudin: Pahami 3 Kategori Pengembangan SDM Untuk Melatih Kesiapan Bekerja Anda

Palembang - Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang mengisi materi Peningkatan dan Penjaminan Mutu Diklat Administrasi pada Pelatihan Al-Qur'an Hadits MTs dan Pelatihan Multimedia Pembelajaran di Smart Class BDK Palembang, Jumat (19/07/2024).

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si menyampaikan ada tiga kategori pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk disampaikan kepada peserta Pelatihan Al-Qur'an Hadits MTs dan Pelatihan Multimedia Pembelajaran.

 

Tiga kategori pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai berikut:

1. Motivasi

Orang yang mau maju itu adalah orang yang berkorban. Jangan mau jadi orang yang biasa-biasa saja jadilah orang yang modern. Ketika di depan jadilh teladan ketika di tengah warnai organisasi kamu dan bermanfaat untuk orang lain. Ketika di belakang kamu mampu mendorong organisasi.

2. Kepribadian 

Kalau tidak ada akhlak tidak ada nilai. Kita bukan dilihat dari paras cantik dan tampan tapi akhlak. Begitulah guru, mereka bisa berada di depan, tengah, dan belakang jika mempunyai akhlak yang baik.

3. Keterampilan atau skill

Kita harus punya skill atau kemampuan. Kalau tidak punya itu maka kita akan ditinggalkan oleh sebuah proses. Inilah pentinya sebuah pendidikan dan pelatihan. Tidak ada ke sia-siaan dalam konteks pengembangan potensi. Saya berharap ketika pulang dapat membuat perubahan yang lebih bermanfaat. Teruslah bergerak dan berjuang jadi orang yang baik dan menjaga akhlak. 

 

Dr. H. Saefudin juga menyampaikan jika peserta Pelatihan Al-Qur'an Hadits MTs dan Pelatihan Multimedia Pembelajaran dapat mengimplementasikan ketiga kategori pengembangan SDM maka akan bermanfaat.

 

“BDK Palembang memberikan kesempatan yang sama kepada semua komponen masyarakat yang bermitra di kemenag Jika tiga hal ini dapat diselaraskan maka akan bermanfaat untuk diri kita sendiri menjadi orang yang lebih baik, lebih baik, dan nambah baik,” jelasnya