Sambut BDK Palembang, Kemenag Lampung Selatan Tampilkan Tari Sembah
  • 1 Maret 2021
  • 535x Dilihat
  • Berita

Sambut BDK Palembang, Kemenag Lampung Selatan Tampilkan Tari Sembah

KALIANDA - Bertempat di aula Mts N 1 Kalianda, tim BDK Palembang menghadiri pembukaan kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Manajemen Pondok Pesantren Angkatan II dan Metodologi Pembelajaran Angkatan III oleh BDK Palembang. Dalam pembukaan tersebut, Kemenag Kabupaten Lampung Selatan mempersembahkan penampilan Tari Sembah, tarian adat Provinsi Lampung yang merupakan tarian sambutan bagi tamu yang berkunjung

Pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kemenag Lampung Selatan. Kasubbag TU Kemenag Lampung Selatan, Kepala Sekolah MtsN 1 Kalianda dan Kasubbag TU MtsN Kalianda. Sementara dari piak BDK Palembang, hadir pula panitia PDWK yang diketuai oleh Martadinata, serta widyaiswara BDK Palembang seperti M. Tontowi, Weldan dan Miskiah.

Martadinata selaku ketua panitia memperkenalkan personil PDWK, kemudian memohon Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Selatan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutan dan pembukaannya, Azhari menyampaikan pesan agar para penyuluh dan peserta yang menjadi peserta dalam PDWK tersebut tetap menjaga protokol kesehatan selama PDWK berlangsung.

"Penyuluh harus memberikan pencerahan bagi masyarakat dan peserta pelatihan ponpes dapat mengikuti sebaik-baiknya dan dapat dicerna dan diimplementasikan di masing-masing lembaganya. Semoga selama enam hari tetap mengikuti protokol kesehatan. Kemenag harus menjadi contoh dalam hal ini, sehingga dapat memenuhi standar (protokol keseatan) Gugus Covid-19," terang Azhari.