SAMBUTAN YANG BERKESAN DI KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR BELITANG
  • 14 September 2020
  • 593x Dilihat
  • Berita

SAMBUTAN YANG BERKESAN DI KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR BELITANG

Ogan Komering Ulu Timur, Senin(14/09/20) sambutan yang sangat berkesan yang dirasakan panitia  saat kedatangan mereka didaerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur  tepatnya di desa Belitang daerah yang sangat terkenal dengan produksi lumbung beras. Pandangan disepanjang  jalan  menuju  tempat  lokasi Pelatihan  itu semuanya adalah sawah dan mayoritas  90 %  masyarakatnya  adalah orang jawa. 
Pembukaan  yang di hadiri Kankemenag Kab. Ogan Komering Ulu Timur  sekaligus memberikan pembekalan kepada peserta, jumlah peserta pelatihan terdiri  dari 40 orang yang semuanya adalah Penyuluh Agama Islam Non PNS didaerah tersebut. Dalam pembekalan Kankemenag Ogan Komering Ulu Timur menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam Non PNS mereka ini  adalah sebagai Penyuluh bukan Guru Honorer  yang  berfungsi  menyampaikan semua program pemerintah agar sampai ke masyarakat. Dan harus aktif mencari informasi , memberikan contoh prilaku yang baik jangan sampai memberikan pendidikan ke masyarakat yang baik tapi prilaku anda sendiri tidaak mencerminkan hal itu, Memberikan Perlindungan kepada masyarakat .
Kegiatan Pelatihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan XII ini diharapkan mampu mendidik Penyuluh agar memaksimalkan fungsi dan kewajiban mereka sebagai penyuluh didaerah mereka masing-masing dan menjadi contoh serta suritauladan bagi masyarakat.