Sasaran 'Tembak' Mengelola Pendidikan di tingkat Madrasah adalah Siswa
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 21 Januari 2023
  • 180x Dilihat
  • Berita

Sasaran 'Tembak' Mengelola Pendidikan di tingkat Madrasah adalah Siswa

Bengkulu (20/1), Suatu kehormatan bagi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu dimana awal tahun 2023 menjadi lokasi pertama BDK Palembang untuk pelaksanaan pelatihan. Pelatihan terdiri 3 angkatan yaitu Pelatihan Di Wilayah Kerja keluarga sakinah, PDWK manajemen pembelajaran madrasah diniyah Angkatan I dan PDWK Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi tenaga pendidikan. 


Hari ini Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI Dr. H. Muharam Marzuki, M.A, Ph.D hadir memberikan materi pada pelatihan tersebut. Muharam menyampaikan "Misi Kementerian Agama yang sangat luar biasa, semua bidang telah dilakukan peningkatan. Dimulai dengan memperkuat akhlak ASN, mengelola pendidikan, pelayanan haji, mewujudkan hidup rukun, pembinaan keluarga sakinah dan masih banyak lagi" tuturnya. 


Muharam berharap peserta pelatihan yang mayoritas guru sekolah madrasah ini kedepan dapat menciptakan generasi yang cerdas, modern dan beriman. Karena sasaran tembak dalam mengelola pendidikan ditingkat madrasah adalah para siswa. 


"Bapak Ibu selaku ASN akhlak yang baik dimanapun kita berada harus mengutamakan kejujuran dan menegakkan kebenaran, Akhlak yang baik harus ditujukan dan terus dijaga dimanapun kita berada yang tercermin dalam sikap rasulullah" pesannya. 


Pada akhir materi Sekban juga menjelaskan 4 contoh moderasi yang patut contoh dalam kehidupan sehari-hari yaitu menegakkan kebenaran (siddiq), amanah, tabliq (menyampaikan) dan fatonah (cerdas). 


Ketiga pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 16 s.d 21 Januari 2023 dengan jumlah peserta 110 orang yang berasal dari guru, penyuluh, penghulu dan pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu. (Yn)