SDM Sebagai Penggerak, Pemikir dan Perencana Untuk Mencapai Tujuan Organisasi   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 16 Mei 2024
  • 40x Dilihat
  • Berita

SDM Sebagai Penggerak, Pemikir dan Perencana Untuk Mencapai Tujuan Organisasi  

Bengkulu (16/5), Peserta Pelatihan Teknis Penilaian Kinerja PNS Angkatan II Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu hari ini menerima materi Pengembangan Sumber Daya Manusia dari Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, M.A yang merupakan Kepala Biro AUPK UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. 

 

"Semangat dalam belajar menuntut ilmu itu kunci utama kesuksesan" sapa Mukhlisuddin membuka pembelajaran.

 

"Ada 5 prioritas kerja tahun 2019 - 2024 pertama Pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, simplifikasi regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi" ungkapnya

 

"Sumber Daya Manusia (Humas Resources) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi baik institusi maupun perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan. Pada hakikatnya, SDM berupa manusia yang dipekerjakan di sebuah organisasi sebagai penggerak, pemikir dan perencana untuk mencapai tujuan organisasi tersebut" jelasnya kepada 30 orang peserta.

 

"Pada UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu ada tahapan SDM yang harus dilaksanakan yaitu tahapan peningkatan kualitas dan tata kelola, tahap unggul nasional, tahap rujukan dunia dan tahap daya saing yang merupakan tahap jaminan mutu pada seluruh aspek" tambah muklisuddin.

 

"Oleh karena itu jadilah SDM yang berkualitas sehingga benar-benar dibutuhkan dan bisa menjadi orang yang baik serta menjadi tauladan dikehidupan masyarakat" pesannya seraya menutup pembelajaran.

 

Pelatihan pada UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 13 s.d 18 Mei 2024. Yang diikuti oleh pada administrasi yang ada di UIN FAS Bengkulu. (Yn)