Selaku Human Capital Kemenag, Syafitri Ajak Peserta Berikan yang Terbaik
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 14 Juni 2024
  • 19x Dilihat
  • Berita

Selaku Human Capital Kemenag, Syafitri Ajak Peserta Berikan yang Terbaik

Palembang (14/6), Balai Diklat Keagamaan Palembang kembali mengahadirkan Dr. H. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dalam kegiatan memberikan materi Peningkatan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama kepada para ASN yang mengikuti Pelatihan di BDK Palembang.

 

Dalam paparannya Syafitri menjelaskan bahwa "Setiap ASN memiliki tingkatan yang pertama adalah Upper list dimana latar belakang pendidikan, fashion, Performa hampir sempurna, paham dan bagaimana megugrade dirinya dan selalu menjaga penampilan" ungkapnya.

 

"Kedua Midle list ialah ASN yang mempunyai tanggung Jawab tinggi, disiplin waktu, rapi, bertanggung jawab dengan tugasnya, sayangnya kurang kreatif, seperti engine bergerak sampai bbm habis, pulang tepat waktu, komunikasi baik tetapi tidak memiiliki orientasi pengembangan system jumlahnya 50%" tutur pria kelahiran bulan September ini.

 

" Selanjutnya Under List merupakan ASn yang tidak mau berkembang, jalan di tempat, tidak mampu elaborasi dan kreasi ke arah yang profesional. Ada dan tidak ada effect memberikan kontribusi yg positif (sering bergunjing), lebih cendrung pasif, marah muda emosi, egonya tinggi, ikut pelatihan tidak mau dan banyak alasan. Banyaknya 35%" tambah Syafitri.

 

Dari ketiga penjelasan tadi Kakanwil mengajak semua pegawai khususnya Kementerian Agama untuk menjadi kelompok Upper list yang melakukan pekerjaan dengan baik, mampu menjaga penampilan dan menjaga nama baik kementerian agama. Serta menerima masukan, mengupgrade ilmu yang didapat tidak merasa cukup dengan ilmu yang didapat karena dengan perkembangan zaman sekarang ini ilmu-ilmu harus berkembang.

 

"Oleh karena itu kita sebagai Aset, human capital kementerian agama jangan berharap mendapatkan pensiun ketika kita tidak melakukan apa-apa, berikan yang terbaik untuk kementerian agama, insya Allah rejeki akan mengejar kita semua" pesan Syafitri kepada peserta seraya menutup pembelajaran. (Ms)