Shortcourse for Widyaiswara Reborn
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 24 Februari 2024
  • 43x Dilihat
  • Berita

Shortcourse for Widyaiswara Reborn

Surabaya (24/2), Badan Litbang dan Diklat melalui Pusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan menyelenggarakan Pembekalan dan Pelepasan 30 peserta English Pre-Departure Training pada Sabtu, 24 Februari 2024 di Balai Diklat Keagamaan Surabaya.

 

Pelatihan persiapan bahasa Inggris yang singkatnya disebut EPDT ini dilaksanakan sebagai upaya persiapan sebelum melepaskan 30 peserta terpilih untuk mengikuti shortcourse di beberapa negara.

 

Pembekalan dihadiri oleh Kepala dan Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Kepala Pusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya, panitia dan 30 orang peserta.

 

Dalam pembekalannya, Kepala Badan Litbang dan Diklat, Prof. Dr. Suyitno memaparkan tujuan awal dari program shortcourse yang akan segera dilaksanakan tersebut. “Ini berawal dari niat kita untuk menuju Corpu (Corporate University), kita mulai dengan reformulasi pelatihan, salah satunya mengirim Widyaiswara mengikuti shortcourse” jelas Suyitno

 

Setelah dari shortcourse ini, Kepala Badan Litbang dan Diklat berharap para Widyaiswara akan reborn atau lahir kembali sehingga mampu menyampaikan materi pelatihan lebih up to date, sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan pengetahuan.

 

Dalam program ini, dua orang widyaiswara BDK Palembang lolos menjadi peserta. Keduanya yaitu, Dr. Agustina dan Atika Yusni Ferdina, M.B.A.