Smart Class untuk Kemenag Semakin Digital
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 3 Februari 2024
  • 81x Dilihat
  • Berita

Smart Class untuk Kemenag Semakin Digital

Sebagai salah satu ruang yang diresmikan dalam acara peresmian beautifikasi room di BDK Palembang, Smart Class menjadi sorotan utama dalam arahan yang disampaikan oleh Kepala Badan Litbang Diklat Kemenag, Prof. Dr. Suyitno, M.Ag.

 

Suyitno mengapresiasi sikap proaktif BDK Palembang dalam mengeksekusi instruksi beautifikasi yang menjadi arahannya tahun lalu.

Keberadaan smart class BDK Palembang diakui sebagai smart class kedua di lingkungan Badan Litbang dan Diklat setelah smart class milik Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.

 

Suyitno menyampaikan bahwa keberadaan smart class di sebuah Balai Diklat dapat menjadi simbol bahwa Kemenag sudah semakin digital, sesuai dengan tagline yang disampaikan oleh Menteri Agama untuk tahun 2024. Karena, pada dasarnya digitalisasi di lingkungan Badan Litbang dan Diklat ditandai oleh dua hal, yang pertama yaitu transformasi kediklatan, seperti MOOC dan proses pembelajaran di ruang kelas pintar atau smart class, dan yang kedua yaitu kelitbangan dengan adanya E-Survey. 

 

Kedua hal ini akan terus diperkuat untuk mendukung Kemenag yang semakin digital.