Songsong Bulan Ramadan, BDK Palembang Gelar Tausiyah dan Tahsin Alquran Rutin di Musholah
  • 16 April 2021
  • 337x Dilihat
  • Berita

Songsong Bulan Ramadan, BDK Palembang Gelar Tausiyah dan Tahsin Alquran Rutin di Musholah

PALEMBANG (16/04) - Bulan Ramadan, bulan suci yang penuh berkah bagi umat muslim telah tiba. 13 April 2021 ditetapkan secara sah oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai tanggal 1 Ramadhan 1442 H. Tentu ini bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia.

BDK Palembang ikut menyambut postif kedatangan Bulan Suci Ramadhan, yakni dengan mengaktifkan kembali aktivitas sholat Zuhur berjamaah, tausyiah dan tahsin bacaan Alquran sepanjang Ramadhan 1442 H di musholah BDK Palembang. Tausiyah rencananya akan dilakukan setiap Senin hingga Jumat selepas sholat Dzuhur berjamaah, sedangkan Tahsin dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat di pagi hari, sejak pukul 08.00 hingga 09.00 di Musholla BDK Palembang.

Program ini disambut baik oleh Kepala BDK Palembang, Dr.Syafitri Irwan., S.Ag, M.Pd.I. Ia menyatakan mendukung penuh progam yang positif tersebut, serta mengajak tidak hanya jajaran pimpinan BDK Palembang, tetapi semua pegawai BDK Palembang untuk langsung ikut serta dalam program ini.

Akan ada petugas tausiyah yang berbeda setiap harinya, sesuai dengan jadwal yang telah diatur dan disepakati bersama. Sedangkan untuk kegiatan tahsin sendiri dipandu oleh Riduwan.,M.Pd.I, Widyaiswara BDK Palembang.

Bulan Suci Ramadhan ialah bulan penuh ampunan, pahala, rahmat, dan sejuta kebahagiaan bagi umat Islam. Di dalam bulan Ramadhan ini semua amalan manusia yang baik maupun yang buruk akan di lipatgandakan oleh Allah.