Studi Lapangan Pelayanan Publik Pelatihan Kepala Pengawas Angkatan I Tahun 2021
  • 6 Juli 2021
  • 310x Dilihat
  • Berita

Studi Lapangan Pelayanan Publik Pelatihan Kepala Pengawas Angkatan I Tahun 2021

PALEMBANG (6/7) - Bertepatan dengan hari Selasa, 6 Juli 2021, BDK (Balai Diklat Keagamaan ) Palembang melaksanakan kegiatan Studi Lapangan Pelayanan Publik Pelatihan Kepala Pengawas (PKP) Angkatan I Kementerian Agama Se-Wilayah Kerja BDK Palembang Tahun 2021. Pada PKP perdana yang diadakan BDK Palembang kali ini, Kota Medan, Sumatera Utara menjadi pilihan destinasi BDK Palembang dalam melakukan Studi Lapangan Pelayanan Publik. PKP  Angkatan I ini telah dilaksanakan sejak tanggal 14 Juni 2021 lalu.

Studi Lapangan Pelayanan Publik Pelatihan Kepala Pengawas Angkatan I akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Kegiatan Studi Lapangan Pelayanan Publik berjalan sejak tanggal 7 s.d 9 Juli 2021 di kota Medan. Dengan membawa semua peserta sebanyak 30 Peserta yang berasal dari wilayah kerja BDK Palembang, keberangkatan ke Medan Peserta Pelatihan Kepala Pengawas Angkatan I di dampingi oleh 5 orang panitia, 3 orang widyaiswara, dan 1 orang penanggung jawab, yakni Kepala BDK Palembang, Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I.

Perjalanan menuju Kota Medan cukup memakan waktu lama. Tentu kondisi pandemi pada saat ini sangat berpengaruh dikarenakan tidak adanya penerbangan langsung dari Palembang menuju Medan. Peserta PKP dan panitia pun diwajibkan transit dahulu di Jakarta. Setelah sampai di Medan semua Peserta dan Panitia langsung beristirahat langsung beristirahat guna menjadi kondisi kesehatan agar Studi Lapangan Pelayanan Publik Pelatihan Kepala Pengawas Angkatan I ini berjalan dengan lancar sampai kembali lagi ke Palembang.