Sudharmono Ajarkan Pentingnya Pendidikan Agama dalam Keluarga
  • 20 Januari 2022
  • 312x Dilihat
  • Berita

Sudharmono Ajarkan Pentingnya Pendidikan Agama dalam Keluarga

MUSI RAWAS (20/01) - Di awal tahun 2022, BDK Palembang kembali memulai PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja) sebanyak 6 angkatan. Salah satunya adalah  pelatihan Penasihat, Pembinaan dan Nasionalisme/ Kerukunan Umat Beragama bagi ASN. Pelatihan ini berlangsung pada tanggal 17 s.d 22 Januari. Sebanyak 35 orang peserta ikut serta dalam pelatihan ini. Pelatihan dibuka buka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, H. Hermadi, S.Ag.,M.Si.

Pada pelatihan ini, salah satu materi yang diperoleh peserta adalah Pendidikan Agama dalam Keluarga yang disampaikan oleh H. Sudharmono Latief, Lc., M.Sy, salah seorang widyaiswara BDK Palembang. Sudharmono menjelaskan betapa pentingnya tanggungjawab orang tua dalam pendidikan agama, pendidikan agama sebelum dan sesudah lahir, metode pendidikan keluarga, kewajiban dan hak dalam rumah tangga dan pembentukan kepribadian anak.

Tujuan penyampaian materi tersebut adalah agar orangtua dapat membantu anak-anaknya dalam menanamkan dan menumbuhkembangkan ajaran Islam dan nilai-nilainya untuk dijadikan sebagai pedoman hidup, kemudian diwujudkan dengan sikap dan pengamalan dalam hidup sehari-hari.

“Harapan saya setelah mengikuti pembelajaran ini, peserta mampu memahami pendidikan agama dalam keluarga dengan baik dan benar,” ujar Sudharmono.