Sukses Besar, Pelatihan di BDK Palembang Selesai Dilaksanakan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 20 Juli 2024
  • 24x Dilihat
  • Berita

Sukses Besar, Pelatihan di BDK Palembang Selesai Dilaksanakan

Palembang - Upacara penutupan pelatihan reguler Pelatihan Al-Qur'an Hadits MTs angkatan I dan Pelatihan Multimedia Pembelajaran Angkatan I Kementerian Agama (Kemenag) se-Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, dan Kepulauan Bangka Belitung di Smart Class Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang, Sabtu (20/07/2024).

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si mengatakan ilmu yang di dapat harus konsisten jangan bisa hanya disini harus bisa dikembangkan di tempat masing-masing. Mudah mudahan setelah ini dapat banyak ilmu yang diambil untuk peserta pelatihan. 

 

”Alhamdulilah semua peserta dapat mengakhiri pelatihan ini dengan baik dan ceria. Anda harus memberikan semua pelatihan ini dan dikembangkan di lembaga masing-masing. Jika pulang dari sini anda masih biasa-biasa saja berarti Diklat tidak melekat dengan Anda,” katanya

 

Ia juga mengatakan permohonan maaf jika dalam penyambutan maupun kegiatan pelatihan ada kekurangan dan kesalahan yang membuat peserta tidak nyaman.

 

”Kami panitia BDK Palembang mohon maaf jika dalam penyambutan, pelayanan kurang maksimal. Kami akan terus berkembang dan membenahi pelayanan sehingga BDK Palembang ini dapat menjadi lembaga yang bermanfaat bagi semua lembaga Kemenag,” lanjutnya.

 

Ketua Panitia, Erwan, S.Ag mengatakan peserta pelatihan telah mengikuti semua rangkaian pelatihan sesuai kurikulum dan peserta selesai dengan keadaan sehat untuk pulang ke tempat masing-masing.

 

”Saya melaporkan mengenai pelatihan yang telah kita laksanakan mulai Senin (15/07/2024) hingga Sabtu (20/07/2024). Perlu disampaikan bahwa kurikulum sebanyak 60 jam pelajaran dan telah disampaikan oleh Tenaga pengajar yang bertugas dan keadaan peserta dalam keadaan sehat sampai hari terakhir ini,” ujarnya.