Syukuri Nikmat yang Ada dan tidak
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 Februari 2023
  • 178x Dilihat
  • Berita

Syukuri Nikmat yang Ada dan tidak "Pusing" memikirkan nikmat yang belum dalam genggaman

MARTAPURA (13/2)- BDK Palembang kembali melaksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja, kali ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah yaitu Ogan Komering Ulu, OKU Timur dan OKU Selatan. Untuk pelaksanaan PDWK Di OKU Selatan yaitu Pelatihan Wawasan Kebangsaan Untuk Tenaga Keagamaan bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan dan Pelatihan Tematik RA bertempat di Balai Nikah KUA Buay Sandang Aji OKU Selatan. 


Dalam pelaksanaan pelatihan di wilayah Kemenag Kab. OKU Selatan dibuka langsung oleh H. Syarip, S.Ag., M.Pd.I Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan  didampingi oleh H. Dapik Purnayuda, S.Pd.I., M.M. Kasubbag Tata Usaha, Martadinata, S.Ag., M.M. dan H. Erwan, S.Ag. (Ketua Panitia BDK Palembang Masing-Masing Pelatihan)


Pembukaan Pelatihan diawali dengan Pembacaan Laporan Ketua Panitia oleh Martadinata, S.Ag., M.M. Ketua Panitia Pelatihan Wawasan Kebangsaan untuk Tenaga Keagamaan. Dalam pembacaan laporannya, Martadinata menyampaikan bahwa peserta yang akan mengikuti pelatihan berjumlah 65 orang terdiri dari penyuluh, penghulu dan guru RA dalam lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan. 


Selain itu Martadinata juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat terutama Kepala Kemang Kab. OKU Selatan  sehingga dapat terselenggaranya pelatihan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. OKU Selatan dan  semua pihak yang terlibat dalam persiapan pelatihan ini,” ujar Martadinata.

Martadinata juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan akan berlangsung selama enam hari dengan 60 Jam Pelajaran. 


“Untuk pelaksanaan kedua pelatihan akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 18 Februari 2023 dengan 60 Jam Pelajaran” Ujar Martadinata

Tidak lupa Martadinata juga memperkenalkan masing-masing panitia dan Widyaiswara dalam kegiatan pelatihan ini.

“Kami juga memperkenalkan panitia dan widyaiswara pada kedua pelatihan ini yaitu pada Pelatihan Wawasan Kebangsaan dengan Widyaiswara H. Sudharmono, Lc., M.Sy, Drs. H. Ridwan., M.H.I dan Panitia Erwan, S.Ag., Sri Rahayu, S.Kom., Prasiska Adela Susilowati, S.Kom. dan Pada Pelatihan Tematik RA dengan widyaiswara Dr. Miskiah, M.Pd., dan Dr. Drs. M. Soif, M.Pd.I dan Panitia Martadinata, S.Ag., M.M., Yevi Grata Putra, S.Kom., Rahmawati, S.IP., dan Hairoyati, S.Sos.” Ujar Martadinata 


Setelah pembacaaan Laporan Ketua dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari  H. Syarip, S.Ag., M.Pd.I Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan widyaiswara dari BDK Palembang. 


“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan dari panitia dan widyaiswara di Kemenag Kabupaten OKU Selatan”. 


Syarip juga mengatakan kepada peserta bahwa lokasi kedua pelatihan yang berbeda tidaklah menjadi kendala dalam mengikuti pelatihan. 


“Meskipun lokasi kedua pelatihan yang akan dilaksanakan satu minggu kedepan dengan tempat dan kondisi yang berbeda tentunya tidak akan mengurangi semangat para peserta yang mengikuti pelatihan." 


Diakhir sambutnya beliau berpesan semangat dalam mengikuti pelatihan merupakan perwujudan rasa syukur atas Nikmat Allah SWT. 


"Hal tersebut merupakan wujud rasa syukur kita atas anugerah yang telah diberikan Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan. Dan sudah sepatutnya kita dapat mensyukuri segala sesuatu yang telah diberikan Allah SWT, bukan "Pusing" memikirkan nikmat yang belum ada genggaman kita".