Tahun Ini, Keluarga Besar BDK Palembang Siapkan 2 Sapi untuk Qurban
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 26 Juni 2023
  • 171x Dilihat
  • Berita

Tahun Ini, Keluarga Besar BDK Palembang Siapkan 2 Sapi untuk Qurban

Palembang (26/06), Selepas Pelaksanaan Apel Pagi Rutin, Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si (Kepala BDK Palembang) pimpin rapat pelaksanaan pemotongan Qurban Pegawai BDK Palembang.


Rapat dimulai dengan kata sambutan dari Kepala BDK Palembang, dalam sambutannya beliau menyampaikan pertemuan kali ini bertujuan untuk merapikan dan menyiapkan pelaksanaan teknis dalam pelaksanaan pemotongan qurban. Dan diharapkan kegiatan sejenis ini dapat dilaksanakan secara rutin disetiap tahunnya.


Sebagai informasi bahwa Pegawai BDK Palembang direncanakan akan melaksanakan pemotongan qurban 2 (dua) ekor sapi yang terdiri dari 14 orang pegawai.  


Rapat persiapan dihadiri oleh Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si. (Kepala BDK Palembnag) dengan didampingi Iwan Sugianto, S.Kom.,M.Pd.I (Plh. Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang) dan Seluruh panitia pelaksanaan pemotongan hewan qurban.


Selanjutnya dibuka sesi musyawarah antar panitia yang dipimpin oleh Abu Bakar (Bendahara Panitia Pemotongan Herwan Qurban 1444 H di Lingkungan BDK Palembang) mengenai pelaksanaan pemotongan hewan qurban.


Didalam rapat disepakati bahwa pelaksanaan hewan qurban pada hari Jum’at tanggal 30 Juni 2023 dimulai dari pukul 07.00 wib, dibantu oleh 2 (dua) orang jagal dan seluruh panitia sesuai dengan pembagian tugas masing-masing. Hasil pemotongan qurban selanjutnya akan dibagikan ke ahli qurban, warga sekitar BDK Palembang dan Pegawai BDK Palembang sesuai dengan aturan syariat Islam yang berlaku.


Dengan adanya rapat persiapan semoga dapat memantapkan pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.