Taufik Sampaikan Motto Arsiparis Dalam Pembukaan Ujian Kompetensi Online JFT Arsiparis : Laksanakan yang Instansi Anda Catat dan Catatlah yang Instansi Anda Lakukan
  • 18 Januari 2021
  • 825x Dilihat
  • Berita

Taufik Sampaikan Motto Arsiparis Dalam Pembukaan Ujian Kompetensi Online JFT Arsiparis : Laksanakan yang Instansi Anda Catat dan Catatlah yang Instansi Anda Lakukan

Palembang, Senin (18/01/21) Sebanyak 6 Orang Pegawai Balai Diklat Keagamaan Palembang mengikuti Ujian Kompetensi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Arsiparis yaitu Mulyadi, Tri Kurnia, Mona Arinda, Azmi Karman, Lely Fitriyani, dan Yosie Agustini.  

Pada hari  senin lalu merupakan rangkaian dari Ujian Kompetensi Bagi Calon JFT Arsiparis, dimana dimulai dengan acara pembukaan melalui media Zoom Meeting dan dibuka oleh M. Taufik selaku Plt. Kepala ANRI. Dalam pembukaan acara tersebut beliau menyampaikan menyampaikan bahwa “Lembaga Kearsipan akan terus mendampingi demi tercipta Tata kelola Kearsipan yang baik, termasuk kegiatan kearsipan dilingkungan kementerian agama. Arsip adalah rekam jejak dokumentasi, alat bukti data sehingga diera revolusi 4.0 ini kita tidak termakan berita-berita Hoax.” Ujar Taufik.

Selain itu M. Taufik juga menyampaikan “Peraturan Presiden Jokowi bahwa  ada 5 Prioritas Kerja diantaranya : Membangun Sumber Daya Manusia, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Transformasi Ekonomi Peraturan Tahun 2019-2024.” Ujar Taufik.

Taufik juga memberikan semangat kepada peserta dengan sampaikan Motto ANRI “Laksanakan yang Instansi anda Catat dan Catatlah yang Instansi anda lakukan” Tambah Taufik.

 

Dalam kata sambutannya Taufik juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama memiliki peringkat yang sudah baik dibidang kearsipan dimana Kementerian Agama sekarang ini menduduki peringkat 29 dengan nilai 69 predikat baik. Taufik juga berharap agar Para Arsiparis Kementerian Agama harus meraih kembali predikat sangat baik tersebut agar Kementerian Agama mampu membangun kembali Public trust (Kepercayaan Publik). Karena diera revolusi 4.0 kita dituntut untuk terus mengikuti Teknologi yang semakin hari semakin berkembang pesat dimana kedepannya Arsip harus berbasis digital, less paper agar Arsip tidak marginal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Taufik juga berharap dengan adanya Kegiatan ini tentunya besar harapan agar setiap instansi memiliki Arsiparis-Arsiparis yang handal dibidangnya (Profesional Skill) serta mampu Memanajerial Arsip.